Penelitian Setahun, Pemuda Surabaya Ciptakan Penghemat BBM – Berita Jatim

by
Penelitian Setahun, Pemuda Surabaya Ciptakan Penghemat BBM

Pahami.id – Tiga anak muda di Surabaya membuat terobosan baru, dengan menciptakan penghemat bahan bakar (BBM). Produk tersebut diberi nama Magner Petrol Plus.

Penghematan bahan bakar diklaim hingga 30 persen. Selain itu juga dapat larut dan tidak menimbulkan residu pada mesin.

Presiden Direktur PT Magner International Group, Bryant Tedjo Kurniawan mengatakan, produk yang dihasilkan berbentuk tablet.

Magner Petrol Plus mampu menghemat bahan bakar hingga 30 persen dan meningkatkan nilai oktan atau setana mesin kendaraan bermotor. Baik sepeda motornya menggunakan bensin atau solar, ujarnya.

Ia mengungkapkan, pemuda Surabaya telah melakukan kajian selama setahun sebelum produk penghemat bahan bakar itu tercipta.

Bryan memastikan produk yang diciptakannya aman digunakan pada kendaraan.

“Sama sekali tidak ada efek samping, lagi-lagi karena 100 persen larut dalam bahan bakar dan tidak meninggalkan residu. Bahkan, dengan menggunakan Magner Petrol Plus pada kendaraan Anda akan membuat tenaga dan cengkeraman kendaraan Anda lebih halus dan kencang,” kata Bryant.

“Sejak dirilis sebulan lalu, berhasil menarik minat masyarakat. Karena manfaatnya sangat mereka rasakan,” imbuhnya.

Cara kerja penghemat bahan bakar ini adalah dengan mencampurkan 1 tablet ke dalam tangki sebelum diisi bahan bakar.

“Untuk mobil hanya membutuhkan 1 tablet Magner Petrol Plus untuk mengisi 40 liter oli. Sedangkan untuk sepeda motor dibutuhkan 1 tablet untuk mengisi 4 liter oli,” kata Bryant.