Pemkot Surabaya Gandeng Inggris, Stadion GBT Siap Dipermak bak Old Trafford atau Anfield – Berita Jatim

by
Pemkot Surabaya Gandeng Inggris, Stadion GBT Siap Dipermak bak Old Trafford atau Anfield

Pahami.id – Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris terkait pembangunan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Melalui program sister city, GBT akan disulap menjadi stadion di Inggris, seperti Manchester United dan Liverpool FC.

“Salah satu hal dalam kerja sama ini bagaimana situasinya di stadion Inggris, ada MU, Liverpool, ya itu akan saya terapkan di GBT. Nanti dengan MoU terbaru di sister city ini,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi, Rabu (21/6/2023).

Ia menjelaskan, nantinya stadion ini tidak hanya menjadi tempat berlangsungnya pertandingan, tetapi juga sebagai sport tourism.

“Saya selalu bilang stadion ini bisa jadi tempat wisata untuk wisata, jadi dia keliling stadion, ada dagangannya,” jelas Eri.

“Jadi stadion bukan hanya tempat main bola, tapi kalau orang datang ke Surabaya, seperti datang ke Liverpool, seperti orang datang ke Madrid, atau datang ke Chelsea, ke MU, pasti masuk stadion dulu, lihat apa yang terjadi. stadion itu seperti apa,” ujarnya lagi.

Saat ini Stadion GBT sudah menjadi stadion berstandar internasional. Meski begitu, pihaknya akan terus menambah kenyamanannya.

“GBT sudah menjadi stadion bertaraf internasional, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya. Maka tempat ini akan saya jadikan tempat wisata agar masyarakat datang ke Surabaya. Nanti kita akan ada MoU sister city dengan Liverpool,” ujarnya. dikatakan.

Hanya, pihak tidak memberikan kepastian kapan proses pemutakhiran Stadion GBT. “Kapan? Sebentar lagi kita akan menjalankan sister city dan akan segera kita jalankan,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa