POCO X5 Pro 5G Dibekali Snapdragon 778G dan Kamera 108 MP – Tekno

by

Pahami.id – Satu lagi HP POCO Indonesia yang akan meramaikan pasar. Itulah POCO X5 Pro 5G yang dihadirkan sebagai ponsel baru dari seri X yang terkenal dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Diketahui, ponsel POCO X5 Pro 5G akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan kamera 108 MP. Ponsel baru seperti apa yang disediakan oleh POCO Indonesia?

POCO kembali hadir dengan POCO X5 Pro 5G yang merupakan ponsel seri POCO X pertama yang mengusung Kamera PRO 108MP,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.


Kombinasi kinerja cepat, efisiensi daya, dan pengoptimalan kamera

Sektor performa jelas selalu menjadi andalan POCO X Series sejak awal, dan POCO X5 Pro 5G kali ini menghadirkan performa ekstrem berkat kecepatan chipset dan performa kamera yang optimal.

Snapdragon 778G yang disematkan pada POCO X5 Pro 5G tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan keseimbangan sempurna antara performa dan efisiensi daya. Chipset yang mengusung proses manufaktur TSMC 6nm dengan CPU Octa-core, hingga 2.4GHz dan Qualcomm Adreno 642L ini merupakan salah satu chipset terbaik di kelasnya.

Andi menjelaskan, “POCO X5 Pro 5G juga dirancang untuk memuaskan dahaga Gen-Z akan teknologi komputasi yang cepat dan responsif. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G didalamnya memberikan peningkatan kecepatan dan efisiensi daya yang lebih baik, sehingga menambah keunggulan dari chipset ini. Sangat memuaskan.”

Rahasia chipset yang lebih sempurna untuk para kreator konten ini adalah adanya Qualcomm Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/sec sehingga mampu mengolah gambar dengan sangat cepat, serta prosesor Qualcomm Hexagon yang dipadukan dengan AI dan mumpuni. meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Top, sehingga kamera POCO X5 Pro 5G lebih cepat dan akurat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Tersedianya sensor kamera andalan memudahkan kita untuk berkreasi fotografi profesional. Dikombinasikan dengan sensor ultra-besar dengan teknologi 9-in-1 pixel-binning, menangkap setiap detail dan warna dalam resolusi ultra-tinggi tidak menjadi masalah sama sekali, bahkan di malam hari atau di area gelap.

Selain itu, kecepatan prosesor sinyal gambar (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan kinerja AI yang luar biasa, 12 TOPS (Tillions of Operations Per Second)**.

Sistem kamera andalan POCO X5 Pro 5G adalah tiga kamera, terdiri dari kamera 108 MP dengan sensor besar 1/1,52, kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan Full Frame 2MP ( FF ) kamera makro 4cm. Sedangkan sensor kamera depan mencapai 16MP.

Memiliki banyak teknologi AI untuk mengolah foto

Sekali lagi di era kecerdasan buatan (AI), POCO X5 Pro 5G juga dilengkapi berbagai fitur dan filter berbasis teknologi ini untuk memudahkan pengeditan foto, tanpa aplikasi tambahan.

Diantaranya adalah AI Sky Filter yang dapat mendeteksi langit dalam foto dan memberikan penyesuaian. Akibatnya, langit bisa terlihat lebih cerah atau lebih tenang, tidak berawan atau gelap yang terlihat suram dan kurang menarik.

Fitur Remove People juga sangat canggih. Jika ada objek berupa orang yang tidak sengaja tertangkap, misalnya, hanya perlu sekali klik dan otomatis akan hilang! Tanpa mengganggu atau merusak citra sekitar.

Dan tidak lupa, fitur Remove Line yang membantu kita menghilangkan objek berupa garis, seperti kabel listrik atau antena radio, menggunakan ujung jari kita secara lurus dan rapi.

Perekaman video yang kuat

Untuk kebutuhan videografi, POCO X5 Pro 5G mendukung perekaman dalam 4K untuk perekaman video yang bertenaga, hingga menghasilkan video berkualitas profesional dari ide-ide kreatif.

Mode vlog yang diperbarui lagi, dengan beberapa template yang tersedia online serta berbagai filter, membantu kita berkreasi untuk membuat video pendek berkualitas tinggi dengan lebih cepat. Yang lebih menyenangkan lagi, fungsi Draft memungkinkan kita menambahkan elemen kreatif saat ide baru muncul.

Wah dijamin performanya extreme, kameranya Pro juga. POCO X5 Pro 5G luar biasa,” kata Bung Andi.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));