Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar Murah Khusus Beras Hingga Pekan Depan, Catat Lokasinya! – Berita Jatim

by
Pemkot Kediri Gelar Operasi Pasar Murah Khusus Beras Hingga Pekan Depan, Catat Lokasinya!

Pahami.id – Pemerintah Kota Kediri menggelar pasar khusus beras yang digelar mulai Kamis (7/9) hingga Rabu (13/9), pada hari kerja.

Kepala Bidang Perekonomian Kota Kediri, Tetuko Erwin Sukarno mengatakan, pihaknya menyediakan 8 ton beras sehari untuk operasi pasar. Jumlah tersebut setara dengan 400 kampit nasi bungkus 5 kg.

Beras yang dijual dalam operasi pasar itu harganya Rp 52.000.

Orang dibatasi maksimal dua tas (10 kg) per orang dan ini khusus bagi warga yang memiliki KTP Kota Kediri.

Erwin berharap operasi pasar ini bisa menstabilkan harga beras di pasar. Selain itu, juga untuk menjaga pasokan agar warga mempunyai cadangan beras hingga akhir September.

“Sejak minggu kedua Agustus harga beras relatif mulai naik, puncaknya di akhir Agustus deviasi harga mencapai 6 persen HET. Oleh karena itu, pada Rakornas TPID, Walikota Kediri menyampaikan kepada Bulog untuk membantu stabilisasi harga dan menyetujui untuk dapat melakukan operasi pasar, ”ujarnya, dikutip dari situs resmi Pemkot Kediri, Jumat (8 /9). /2023).

Pihaknya memastikan stok beras di Kota Kediri aman hingga Aidilfitri 2024. “Harganya memang naik karena jauh dari masa panen raya, selain itu cukup sulitnya mendapatkan gabah di pabrik,” ujarnya.

Berikut jadwal operasional pasar beras murah di Kota Kediri:

– 7 September 2023 : di Kantor Desa Tempurejo untuk warga Desa Tempurejo, Ngletih, Bawang, Ketami, Pesantren; dan di Kantor Desa Banjarmlati, bagi warga Desa Banjarmlati, Bandar Kidul, Campurejo, Tamanan

– 8 September 2023 : di Kantor Desa Semampir untuk warga Desa Semampir, Balowerti, Pocanan, Pakelan; dan di Kantor Desa Bangsal bagi warga Desa Bangsal, Burengan, Banaran, Tinalan, Jamsaren

– 11 September 2023 : di Kantor Kampung Betet warga Kampung Betet, Tosaren, Blabak, Pakunden, Singonegaran; dan di Kantor Kelurahan untuk warga Kelurahan Banjaran, Ngadirejo, Dandangan, Jagalan, Kemasan

– 12 September 2023 : di Kantor Desa Ngronggo untuk warga Desa Ngronggo, Manisrenggo, Rejomulyo, Kaliombo; dan di Kantor Kecamatan Mojoroto bagi warga Desa Lirboyo, Bandar Lor, Mojoroto, Sukorame, Pojok, Bujel

– 13 September 2023 : di Kantor Desa Mrican bagi warga Desa Dermo, Mrican, Gayam, Ngampel; dan di Kantor Desa Setonopande untuk warga Desa Setonopande, Setonogedong, Kampungdalem, Ringinanom.