Pelajar Mojokerto Kena Begal di Balongpanggang, Korban Dituduh Telah Lakukan Penganiayaan – Berita Jatim

by
Pelajar Mojokerto Kena Begal di Balongpanggang, Korban Dituduh Telah Lakukan Penganiayaan

Pahami.id – Seorang pelajar berinisial EN (15) asal Mojokerto dirampok di sekitar Pasar Balongpanggang, Gresik. Pelaku mengambil sepeda motor dan 3 buah telepon genggamnya.

Saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Vario nomor S 3138 TY bersama temannya asal Mojokerto menuju Gresik. Tiba-tiba mereka berdua dihadang oleh sekelompok pencuri.

Dengan suara lantang, pelaku menuduh korban menganiaya keluarganya. Saat korban kebingungan dan ketakutan, sekelompok perampok langsung merampas sepeda motor korban, kata Kasatreskrim Polsek Gresik, AKP Aldhino Prima Wirdhan, dikutip dari Beritajatim.com — Jaringan Pahami.id, Senin (13/11/2023).

Pelaku membully korban dan berpura-pura membawanya ke kantor polisi. Namun korban diturunkan di tengah jalan di Kampung Ploso, Kecamatan Benjeng, Gresik. Pelaku menjatuhkan korban di tengah jalan dan langsung melarikan diri, ujarnya.

Korban bersama temannya berinisial AD kemudian berteriak minta tolong. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Balongpanggang.

Berdasarkan keterangan korban, kerugian yang dideritanya mencapai Rp 28 juta. “Kami masih menyelidiki dan meminta keterangan dari beberapa saksi yang ada di lokasi kejadian,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat waspada dan berhati-hati.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan selalu berhati-hati, terutama terhadap orang asing. Pasalnya, pelaku kejahatan selalu memanfaatkan kelalaian korbannya, kata Aldhino.