Peduli Lingkungan, Luna Maya Semangat Bergabung Acara Bersih-Bersih Sungai Ciliwung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Di sela-sela kesibukannya sebagai entertainer, Luna Maya tetap ingin menyempatkan diri untuk terlibat dalam acara bersih lingkungan. Luna diketahui pernah mengikuti acara World Clean Up Day Indonesia yang belum lama ini membersihkan Sungai Ciliwung, Jakarta.

Dalam acara yang juga diprakarsai oleh Mantappu Corp. Hal ini pun rupanya melibatkan beberapa influencer atau kreator konten seperti Erika Richardo, Kumpulan Pandawara, Dennis Guido, Rian Fahardhi, David Wijaya, Rinaldi Nur Ibrahim, Annabella, Xeronav, tim Bumantara, Putri Melta, dan lainnya.

World Cleaning Day berlangsung serentak di 38 daerah di seluruh Jawa, Yogyakarta, Bali, Sumatera, Papua, Maluku, Aceh, Banten, Kalimantan, Bengkulu, Riau, Ambon, Lampung, Sulawesi, Jambi, NTB, Gorontalo, NTT, Bangka Belitung.

Dalam video yang dibagikan di Instagram-nya, Luna Maya terlihat mengenakan baju kuning, jaket pelampung, dan helm. Bintang sinetron Suzzanna: Jumat malam Kliwon terlihat begitu antusias memunguti beberapa sampah yang mencemari Sungai Ciliwung. “Merayakan hari pembersihan dunia bersama @worldcleanupdayindonesia,” tulis Luna dalam keterangannya.

Acara ini terbuka untuk umum, dimana anggota masyarakat diperbolehkan untuk berpartisipasi sebagai peserta. Para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan fokus utama membersihkan area publik.

Luna Maya dan masyarakat berpartisipasi dalam acara pembersihan Sungai Ciliwung. [Instagram]

Acara ini tidak hanya untuk menjaga lingkungan, tetapi juga untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Harapannya masyarakat yang tidak peduli menjadi lebih peduli, dan membuat masyarakat yang sudah peduli menjadi lebih peduli, karena kita memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga keindahan alam dan bumi ini,” kata Jerhemy Owen, pembuat konten di bawah Mantappu Corp.