Papa Blar, Selebgram Pengoleksi Motor Sport yang Bikin Ngiler Followers-nya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bagi yang suka dengan dunia otomotif dan sport motor atau motor gede mungkin sudah tidak asing lagi dengan acara Rindu Gunawan Banyuaji. Pria yang biasa disapa Papa Blar ini kerap berbagi keseruan mengendarai motor sport saat berkeliling Indonesia.

Papa Blar memiliki enam koleksi motor sport yakni Ducati Panigale V4 R, Yamaha YZF R6 2022, Kawasaki Ninja RR Orange Edition dan Silver Edition, KLX 140 SE, dan Kawasaki Ninja SS.

Cik Gunawan Banyuaji alias Papa Blar bersama istrinya. [Instagram]

Dari enam motor bertenaga tersebut, Papa Blar paling menggemari Ducati Panigale V4 R. Selain edisi terbatas, motor ini juga digunakan oleh pebalap dunia Scott Redding pada ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Timur. Barat. Tenggara, pada November 2021

“Motor yang paling saya suka adalah Ducati V4 R, karena motor itu limited edition. Dan sudah menjadi icon Papa Blar,” kata Papa Blar kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Ia kerap membagikan keseruan Papa Blar dengan kuda besinya di kanal YouTube @papablar atau akun Instagram @kiingsmann_. Di sana misalnya, Papa Blar berbagi pengalamannya selama Sunmori alias Sunday Morning Ride, berkeliling ke berbagai daerah di tanah air, aktivitasnya memodifikasi sepeda motor, dan juga berbagi informasi terkait dunia otomotif.

Missing Action Gunawan Banyuaji alias Papa Blar dengan motor kesayangannya Ducati. [Instagram]
Missing Action Gunawan Banyuaji alias Papa Blar dengan motor kesayangannya Ducati. [Instagram]

Banyak hal positif yang ia rasakan dari hobinya tersebut. Salah satunya adalah memperluas jaringan pertemanan.

“Saat kumpul dengan pembalap lain, kami berdiskusi dan bertukar pikiran seputar dunia otomotif. Tentunya mempererat silaturahmi antar pembalap,” ujar pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 1 April 1987 ini.

Sepeda motor yang dipamerkan Papa Blar kerap mengundang decak kagum dan kecemburuan netizen. Meski begitu, pria bergelar sarjana teknik ini selalu memotivasi pengikutnya untuk terus berusaha dan pantang menyerah.

“Bagi sobat yang menginginkan motor besar, pada dasarnya cara untuk memilikinya adalah dengan berusaha dalam bekerja. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau bekerja keras. Usaha tidak akan menghianati hasil,” tambah Papa Blar.