Palestine Our Family, Alpha Syah Gambarkan Kekejaman Israel terhadap Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina menginspirasi Alpha Syah dalam menulis lagu. Tak lama kemudian, Alpha baru merilis lagu “Palestina Keluarga Kita”.

Alpa Syah jebolan X Factor Indonesia pun turut berbahagia karena lagu “Palestina Keluarga Kita” akhirnya dirilis dengan label Nagaswara.

Alfa Shah [dokumentasi pribadi]

Saya pasti senang sekali. Semoga lagu ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Palestina, kata Alpha Syah kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Lagu berbahasa Inggris ini sebenarnya ditulis oleh Alpha Syah sejak tahun 2016. Lagu tersebut kemudian diperbarui dalam beberapa lirik, sesuai dengan keadaan saat ini.

“Iya, lagu ini adalah bentuk kepedulian saya yang terdalam terhadap Palestina yang sedang dijajah Israel,” kata Alpha.

Alfa Shah [dokumentasi pribadi]
Alfa Shah [dokumentasi pribadi]

Alpha Syah menuturkan, dirinya sangat sedih dengan keadaan Palestina saat ini. Apalagi, korban kekejaman Israel tidak hanya anak-anak dan perempuan.

Lirik lagu ini terinspirasi dari peristiwa di Palestina yang situasi saat ini sangat memprihatinkan. Banyak anak-anak dan warga sipil tak berdosa yang menjadi korban, tambah Alpha.

Melalui lagu ini, Alpha Syah ingin menyampaikan posisinya bahwa dirinya adalah pendukung Palestina dan mengutuk kebrutalan Israel. Melalui lirik berbahasa Inggris, ia pun ingin pesan lagunya bisa diterima lebih luas.

“Lagu ini juga merupakan kritik terhadap dunia yang peduli terhadap perlindungan Palestina,” ujarnya.

Alpha Syah juga berharap lagu “Palestina Keluarga Kita” bisa viral atau booming, sehingga pesannya bisa menjangkau seluruh masyarakat dunia untuk mendukung Palestina.

“Semoga lagu ini dapat memberikan semangat kepada para pemimpin dunia untuk membantu dan melindungi Palestina,” kata Alpha Syah.