Om Hao Sebut Kasus Kopi Sianida Sudah Direncanakan, Ada yang Numpang untuk Kepentingan Pribadi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hari A Kurniawan alias Om Hao berbagi pendapatnya tentang kasus Kopi Sianida yang merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin dan Jessica Wongso sebagai narapidana pada tahun 2016. Kasus ini kembali menjadi sorotan setelah terbitnya film dokumenter Netflix, Judu.l Ice Cold: Pembunuhan, Kopi dan Jessica Wongso.

Om Hao adalah sejarawan dan ahli metafisika di balik kisah sensasional Kisah Tanah Jawa. Dalam podcast Dokter Stephanie, ia mengatakan kasus Kopi Sianida sudah direncanakan dengan baik dan melibatkan orang-orang terdekatnya.

“Itu direncanakan dengan baik, dan pastinya melibatkan sesuatu yang mendekati itu,” kata Om Hao, dalam video yang diunggah, Kamis (19/10/2023).

Paman Hao lantas menyinggung banyaknya kejanggalan dalam kasus yang menjebloskan Jessica Wongso ke penjara. Menurut pria indigo ini, harus ada yang dikorbankan.

“Kalau dicermati banyak keanehannya gan. Keanehan pertama empati, kedua siapa yang dikorbankan,” ucapnya.

Arief Soemarko dan Wayan Mirna Salihin. (Facebook)

Om Hao menambahkan, meninggalnya korban merupakan pengorbanan demi kepentingan beberapa pihak. Banyak yang memanfaatkan kasus ini untuk kepentingan pribadi.

“Korban ini tahu banyak, dia punya sesuatu yang bisa menyelamatkan orang tersebut, dan tidak sedikit pula yang memanfaatkan atau memanfaatkan kejadian ini untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, jadi dibungkus seperti itu,” ujarnya.

Mengenai motif pembunuhan Mirna, Paman Hao mencoba menelitinya dan menyimpulkan bahwa hal itu berkaitan dengan kekayaan dan kekuasaan.

“Motifnya tentu saja soal harta dan kekuasaan, tapi parahnya ada oknum yang ‘menumpang’ dalam kasus ini. Jadi ‘sudahlah, masih ada yang penting dan masih bertahan’ seperti itu. Karena itu adalah sebuah rantai, ternyata seperti rantai setan,” kata Paman Hao.

Terakhir, Paman Hao berkata bahwa tidak ada kejahatan yang sempurna.

Kontributor: Chusnul Chotimah