Nyaleg, Uya Kuya Ajukan Persamaan Nama ke Pengadilan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Presenter Uya Kuya itu tiba-tiba mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (29/5/2023). Tidak demikian, ternyata Uya ditemani istrinya, Astrid, datang melamar nama yang sama.

“Tidak ada kasus, perdata (urusan). Namanya sama,” kata Uya Kuya.

Uya Kuya berencana mengubah namanya melalui pengadilan menjadi Surya Utama, nama lahirnya. Begitu juga dengan istrinya, Astrid Kuya yang namanya diganti menjadi Astrid Margaretha.

“(Masuk ke PN karena) jelaskan nama saya Surya Utama, sama seperti Uya Kuya. Sama seperti Astrid Margaretha, Astrid Kuya juga,” kata Uya Kuya.

Lebih lanjut, kata Uya, pengelolaan nama ini agar memudahkan dirinya dalam mengatur beberapa hal.

“Saya masih mengurusi banyak hal ya. Saya perlu konfirmasi yang menjelaskan bahwa saya Surya Utama, Uya Kuya, yang mungkin sudah banyak yang tahu. Tapi, mungkin tidak semua orang tahu di luar negeri,” katanya.

Salah satu kebutuhannya terkait dengan pencalonannya sebagai calon anggota parlemen (calon) pada pemilihan umum 2024 mendatang. Uya mencalonkan diri untuk DPR RI dan Astrid DPRD.

“Saya mencalonkan DPR RI dan Astrid untuk DPRD, itu saja. (Juga) saya banyak berurusan dengan teman-teman Indonesia yang di luar negeri. Tapi siapa orang-orang di sana? Surya Utama dan Uya Kuya, dokumennya berbeda,” ujarnya.

Rencananya berkas untuk kesamaan nama itu akan selesai besok atau lusa, “Mungkin besok atau Rabu ya?”