Timnas Italia Rilis Daftar 26 Pemain untuk Final UEFA Nations League 2022-2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini telah mengumumkan skuad 26 pemainnya untuk final UEFA Nations League bulan Juni.

Gli Azzurri akan menghadapi Spanyol di semifinal yang akan berlangsung di kandang klub Eredivisie FC Twente, stadion De Grolsch Veste di Enschede.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 15 Juni 2023. Jika menang, timnas Italia akan berhadapan dengan Belanda dan Kroasia yang akan saling berhadapan di semifinal lainnya.

Merujuk daftar pemain yang dipanggil, Mancini sudah memasukkan tiga pemain yang belum pernah tampil untuk Gli Azzurri. Mereka adalah kiper Guglielmo Vicario dan bek tengah Federico Baschirotto dan Alessandro Buongiorno.

Final Nations League 2022-2023 juga akan menandai kepulangan Alessandro Florenzi, Federico Gatti, Manuel Locatelli, Mattia Zaccagni, Nicolo Zaniolo, dan Ciro Immobile.

Reaksi pelatih Italia Roberto Mancini pada akhir pertandingan sepak bola play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia dan Makedonia Utara, pada 24 Maret 2022 di stadion Renzo-Barbera di Palermo. Alberto PIZZOLI/AFP

Tidak ada pemain Inter yang diikutsertakan oleh Mancini untuk acara tersebut, menyarankan agar pelatih mengistirahatkan Nicolo Barella dan Francesco Acerbi yang akan tampil di final Liga Champions pada 11 Juni.

Berikut Daftar 26 Pemain Timnas Italia untuk Final UEFA Nations League 2022-2023

Penjaga gawang: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Empoli).

Pembela: Federico Baschirotto (Lecce), Leonardo Bonucci (Juventus), Alessandro Buongiorno (Torino), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Milan), Federico Gatti (Juventus), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang: Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Sassuolo), Jorginho (Arsenal), Manuel Locatelli (Juventus), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Monza), Marco Verratti (Paris Saint Germain), Nicolò Zaniolo (Galatasaray).

penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Wilfried Gnonto (Leeds), Ciro Immobile (Lazio), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Tigre), Mattia Zaccagni (Lazio).