Nona Manis Sayange, Tidak Saja Suguhkan Keindahan Alam Labuan Bajo, tapi Juga Drama Keluarga yang Apik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nona Sayange yang manis merupakan salah satu film Indonesia yang sedang tayang di bioskop. Film ini menarik perhatian karena tak hanya menyuguhkan kisah cinta manis, tapi juga menampilkan keindahan alam Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Nona Sayange yang manis dibintangi Haico van der Veken dengan Pangeran Loud. Sedangkan kursi direktur dipercayakan kepada Hestu Saputri. Nona Sayange akan resmi tayang di bioskop pada 2 November 2023.

Nona Sayange yang manis menceritakan kisah percintaan antara Sikka (diperankan Haico vand der Veeken) dan Akram (Putera Lantang). Rencana pernikahan Sikka dan Akram terhalang oleh adat istiadat Labuan Bajo, dimana calon mempelai pria wajib memberikan mahar kepada calon mempelai yang disebut belis.

Untuk melamar pacarnya, Akram bekerja keras mengumpulkan uang. Sementara itu, Sikka berusaha meyakinkan orang tuanya agar menerima lamaran Akram.

Hestu Saputri pandai membuat jalan cerita menjadi menyenangkan. Meski terkesan sederhana, namun konflik yang dibangun atas dasar keluarga, budaya, dan keindahan Labuan Bajo dikemas dengan sangat baik.

Film Nona Manis Sayange menampilkan keindahan alam Labuan Bajo. [Instagram]

Tak hanya berfokus pada kisah cinta mereka saja, film ini juga akan fokus pada bagaimana hubungan keluarga Sikka dan ayahnya yang retak dapat dipulihkan secara perlahan dan mengenal budaya Indonesia Timur lebih dalam melalui suku Manggarai yang bermukim di Labuan Bajo.

Hubungan Sikka dengan ayahnya juga sangat menarik dan dianggap relevan dengan kehidupan saat ini, dimana sebagian orang tua masih ikut campur dan mengontrol kehidupan anaknya hingga mereka dewasa.

Penonton akan melihat proses pengembangan karakter dan hubungan antara Sikka dan ayahnya. Selain drama mengharukan tersebut, film Nona Manis Sayange juga menampilkan adegan komedi yang membuat masyarakat semakin betah duduk di kursi penonton.

Selain keindahan alam Labuan Bajo, film ini juga memperkenalkan kain tenun khas Labuan Bajo, dengan corak yang beragam. Selain itu, film ini juga akan memperkenalkan kepada penontonnya budaya suku Manggarai dimana laki-laki harus membayar belis sesuai jumlah yang ditentukan.

Nona Sayange yang manis menampilkan beberapa tempat indah di laboan bajo. Kata aktor sekaligus produser tersebut, tempat-tempat tersebut pasti bisa menjadi destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Tempat-tempat tersebut antara lain Pulau Komodo, Pantai Pasir Merah Muda, Pulau Padar, dan destinasi wisata lainnya.