Timnas Indonesia vs Irak, Dendy Sulistyawan Akui Skuad Garuda Harus Mati-matian Demi Curi Poin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, mengaku timnya harus tampil all out saat dijamu Irak pada laga hari pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November mendatang. Selain perbedaan kualitas, Irak diuntungkan dengan tampil sebagai tuan rumah.

Dendy Sulistyawan merupakan salah satu dari 27 pemain yang diturunkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk laga melawan Irak. Selain itu, pemain Bhayangkara FC itu akan menjadi bagian tim saat bertandang ke markas Filipina pada 21 November mendatang.

Kemenangan melawan Irak atau minimal hasil imbang sudah pasti menjadi incaran timnas Indonesia untuk memudahkan melaju ke babak selanjutnya. Sebab, skuad Garuda berpeluang meraih tiga poin saat bertemu Filipina termasuk Vietnam tahun depan.

Dendy Sulistyawan saat berduel dengan pemain Turkmenistan pada ajang FIFA Matchday yang digelar Jumat (08/09/2023) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (pssi.org)

Dendy menjelaskan Irak memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan timnas Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras untuk bisa menang.

Irak lebih baik dari kami, maju dua kali. Kami harus maksimal mencuri poin di sana, kata Dendy Sulistyawan kepada awak media.

Dendy Sulistyawan merupakan pemain utama Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia. Namun performa sang pemain dinilai buruk bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

Dari 16 penampilannya bersama Bhayangkara FC, ia hanya mencetak satu gol dan dua assist. Sebagai seorang striker, rekor itu tentu kurang bagus.

Pertama-tama, saya bersyukur pelatih Shin (Tae-yong) memberi saya kepercayaan diri membela Merah Putih. Mungkin kuncinya, mungkin semua pemain menuruti keinginan pelatih, kata Dendy.

“Setiap diberi kesempatan di klub, saya bekerja keras sehingga terus mendapat panggilan. Saya sendiri berterima kasih kepada pelatih,” jelas mantan pemain Persela Lamongan itu.