Nobar Film Budi Pekerti dengan Para Guru, Dukung Gerakan Anti Cyber Bullying – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Karakter merupakan salah satu film yang mencuri perhatian di tahun 2023. Film yang membahas tentang fenomena tersebut perundungan siber Hasilnya, media sosial ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan mendapat sejumlah penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI 2023).

MS Glow sebagai salah satu pendukung film tersebut Karakter mengadakan acara nonton bareng film karya sutradara Wregas Bhanuteja bersama para guru. Nobar ini diadakan di seluruh Indonesia antara lain Kediri, Malang, Lamongan dan Surabaya.

Tonton film Budi Pekerti bersama para guru. [dokumentasi pribadi]

Karakter dirilis pada 9 September 2023. Film ini bercerita tentang bagaimana seorang guru BK bernama Prani (Sha Ine Febriyanti) harus menghadapi kritik karena ada yang merekam dia menegur seseorang karena melompat dalam antrean.

Perekam kemudian membuat skenario membingungkan dimana Prani mengutuk seorang wanita tua penjual putu. Alhasil, ia di-bully oleh netizen dan meminta maaf.

Prani bahkan diminta melepaskan profesinya sebagai guru BK. Keadaan ini semakin memperparah keadaan, apalagi suaminya, Didit (Dwi Sasono) kini membutuhkan banyak uang untuk mengobati gangguan kesehatan mentalnya menyusul bangkrutnya usahanya di masa pandemi Covid-19. Bahkan langkah mengungkap kebenaran pun gagal karena banyak pihak yang gagal.

Selain Sha Ine Febriyanti dan Dwi Sasono, film ini juga dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Omara Esteghlal, Ari Lesmana dan lainnya.

Bintang Film Budi Pekerti: Dwi Sasono, Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda. [Instagram]
Bintang Film Budi Pekerti: Dwi Sasono, Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda. [Instagram]

Menonton film Karakter bersama para guru sekaligus memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023. Ajak para guru untuk menyaksikan Karakter Bukan hanya karena film ini bercerita tentang kehidupan seorang guru, namun juga bertujuan agar para pendidik dapat berperan sebagai agen yang berpartisipasi dalam kampanye melawan cyber bullying.

Tak hanya menonton film, para guru juga mendapat hadiah dari MS Glow. Juga akan ada sesi sharing dengan mitra bisnis yang intinya mendorong guru untuk memanfaatkan media sosial secara positif. Acara tersebut menegaskan, alih-alih menjadi sarana intimidasi, media sosial bisa digunakan untuk menghasilkan uang.