Belum Pikirkan Juara, Argentina Fokus Hadapi Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Argentina U-17 menegaskan akan fokus menghadapi Jerman U-17 di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan menghalangi ambisi menjadi juara untuk sementara waktu agar fokus memenangkan pertandingan.

Tim Tango melaju ke babak semifinal kompetisi sepak bola tingkat usia FIFA ini setelah mengalahkan sesama wakil Amerika Selatan yang juga juara bertahan, Brasil.

Pada laga perempat final di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023), Argentina mengalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Pelatih Argentina Diego Placenta menyatakan timnya belum memikirkan untuk menjadi juara dan kini lebih fokus menatap pertandingan berikutnya.

“Kami sejauh ini belum memikirkan sang juara. Kami sadar telah mengambil langkah penting setelah lolos ke babak perempat final. Laga melawan Jerman akan sulit karena tim-tim lain di turnamen ini semuanya kuat,” ujarnya. dikatakan.

“Kami fokus untuk tidak memikirkan kemenangan terlalu dini dan fokus memikirkan pertandingan berikutnya. Akan tiba saatnya kami akan memikirkan bagaimana kami harus menang,” kata Placente kemudian.

Pesepakbola Timnas U-17 Brasil Estevao berusaha mengatasi pemain Timnas U-17 Argentina pada laga Perempat Final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11/2023). ). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Menghadapi Jerman di babak selanjutnya, mantan pemain Bayern Leverkusen itu mengaku belum bisa berkomentar banyak.

Namun ia menegaskan sudah mengetahui seperti apa gaya permainan calon lawannya nanti.

“Saya tidak banyak menonton pertandingan Jerman, karena fokus kami adalah satu demi satu di setiap pertandingan yang kami hadapi,” kata Placente.

Jadi saya tidak bisa berkomentar banyak, tapi sedikit banyak saya tahu bagaimana Jerman bermain, meski tidak banyak, tambahnya.

Head to head, di level Piala Dunia U-17, keduanya baru bertemu dua kali. Dari dua pertemuan tersebut, baik Argentina maupun Jerman sama-sama sama-sama saling mengalahkan.

Argentina memenangkan pertemuan pertama mereka pada tahun 2009 atas Jerman. Saat itu La Albicelestes menang tipis 2-1.

Namun pada pertemuan berikutnya di tahun 2015, justru Jerman yang tampil lebih baik dibandingkan Argentina. Saat itu Argentina kalah dengan skor 0-4 dari Jerman.

Sejauh ini kemenangan terbesar Argentina di level Piala Dunia U-17 adalah kemenangan 5-0 atas Venezuela pada tahun 2011, sedangkan hasil terbaik Jerman adalah kemenangan 3-0 juga pada tahun 2011 atas Venezuela.

Argentina sendiri belum pernah mencapai final Piala Dunia U-17. Pencapaian terbaik mereka hingga saat ini adalah empat besar dalam lima ajang Piala Dunia U-17 pada tahun 1991, 1993, 2001, 2003, dan 2013.