Nathalie Holscher Rela Dibaptis Demi Uang, Umi Pipik Beri Pesan ‘Perih’ Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keputusan Nathalie Holscher melepas cadar masih menjadi perbincangan hangat. Kini, sebuah video beredar dengan narasi Nathalie dibaptis demi uang.

Video ini diunggah oleh akun Youtube Vemi Liar pada Jumat (14/7/2023). Captionnya berbunyi, “B0D0H!! DEMI UANG NATHALIE MAU DIBAPTIS, SAMPAI UMI PIPIK INGAT HAL KASIH INI”. (Sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=KcRt3PMeFeI)

Dalam thumbnail video tersebut, terlihat foto Nathalie Holscher yang seolah dibaptis oleh seorang pendeta di sebuah gereja. Ada juga foto Umi Pipik yang terlihat sedih.

“Aneh Terjadi Saat Nathalie Dibaptis. Siap Dibaptis Nathalie Siap Keluar Islam. Umi Pipik Kritik Keras Mengingatkan Dosa!” seperti yang dijelaskan di thumbnail.

Jadi, apakah klaim video itu benar?

Penjelasan

Setelah menonton hingga selesai, video berdurasi 3,40 menit itu tidak membahas tentang Nathalie Holscher yang dibaptis demi uang.

Tak hanya itu, narator juga tak menyinggung kata-kata ‘sakit’ Umi Pipik tentang Nathalie Holscher.

Video tersebut hanya membahas pembelaan Marissya Icha bahwa Nathalie Holscher melepas hijabnya bukan karena bersama secara finansial.

Sementara itu, gambar-gambar yang ada di dalam thumbnail sudah pasti merupakan hasil rekayasa atau editing digital.

Kesimpulan

Klaim bahwa Nathalie Holscher dibaptis demi uang hingga Umi Pipik mengungkapkan dirinya “sakit” adalah tidak benar atau hoax. Video ini mengandung konten yang menyesatkan.