Nasabah Danamon Syariah Dapat Kesempatan Berangkat Ibadah Haji Furoda – Berita Jatim

by
Nasabah Danamon Syariah Dapat Kesempatan Berangkat Ibadah Haji Furoda

Pahami.id – Marlinawati berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini. Beliau merupakan salah satu pemenang Program Poin Reward periode 1 Agustus 2022 – 31 Desember 2022 yang diselenggarakan oleh Danamon Syariah.

Puan Marlinawati berangkat ke Tanah Suci melalui program Haji Furoda pada 20 Juni 2023.

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Jumlah jemaah haji Indonesia merupakan yang terbesar.

Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021, pada tahun 2022 akan dibuka kembali dengan jumlah terbatas. Tahun 2023, Indonesia patut bersyukur karena mendapatkan tambahan kuota jemaah haji dari pemerintah Arab Saudi.

Menurut data yang dirilis Kementerian Agama, kuota jemaah haji Indonesia pada 2023 mencapai 229.000 orang.

Direktur Keuangan & Keberlanjutan Syariah Danamon, Herry Hykmanto mengatakan, program Haji Furoda sebenarnya sudah masuk dalam UU No. 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Program ini berbeda dengan haji pada umumnya, karena mendapat kuota khusus berupa undangan resmi dari pemerintah Arab Saudi untuk pihak swasta sebagai penyelenggara haji dan umrah terbatas.

Perbedaan lain dari program Haji Furoda, tidak perlu menunggu bertahun-tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci.

“Kami merasa sangat bersyukur telah dipercaya untuk memberangkatkan salah satu pelanggan setia kami menunaikan ibadah haji melalui program Furoda. Kami berharap pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 khususnya bagi Jemaah Haji Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan,” ujar Herry dalam keterangan resminya.

Pihaknya menunjuk PT Lintas Iskandaria sebagai salah satu penyelenggara jemaah haji dan umrah termasuk untuk program tersebut.

Herry berdoa agar calon jemaah haji selalu menjaga kesabaran selama menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

“Saya doakan calon haji selalu dalam lindungan Allah SWT selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. “Semoga para calon haji dapat menunaikan ibadah haji dengan khidmat dan selalu bersabar dalam menghadapi berbagai tantangan agar haji berhasil,” ujarnya.

Direktur Utama PT Lintas Iskandaria, H. Luqman Hakim Nyak Neh mengatakan, tidak semua layanan diimplementasikan dengan organisasi Haji Furoda. Hanya mereka yang telah diaudit berdasarkan kinerja dan reputasi yang diperbolehkan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang diberikan Danamon Syariah kepada kami untuk memberangkatkan salah satu nasabah setia Danamon Syariah menunaikan ibadah haji melalui program Furoda,” ujar Luqman di luar acara pemberangkatan calon haji Indonesia Furoda di Terminal 3 Masjid Bandara Internasional Soekarno.bahkan