Namanya Terseret Skandal Miss Universe Indonesia 2023, Rio Motret Keras Sindir Poppy Capella – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2023 sedang dirundung konflik usai terbongkarnya sistem body checking yang mengharuskan finalis difoto tanpa memakai busana.

Imbas dari masalah tersebut, dua dari tiga petinggi ajang Miss Universe Indonesia mengundurkan diri. Mereka adalah eks CEO Eldwen Wang dan Visual Director Rio Motret.

Unggahan Rio Motret (Instagram)

Di tengah huru-hara itu, Rio Motret secara terang-terangan menyindir National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.

Walau fotografer terkenal itu tidak secara langsung menyebut Poppy Capella, sosok yang disebut dalam sindirannya sesuai dengan keponakan Inul Daratista itu.

“Mendengar info dari sana sini kalo nama saya sedang dijelek-jelekkan dan difitnah terus sama seorang mantan penyanyi dangdut yang nggak ada prestasinya dan cuma nupang popularitas tantenya,” ujar Rio Motret dalam Instagram Story pada Senin (7/8/2023).

Tampak muak dengan perilaku Poppy Capella, Rio Motret mengancam akan membongkar aib sang mantan pedangdut ke publik.

Miss Universe Indonesia 2023 diminta telanjang dan difoto saat body checking (Instagram)
Miss Universe Indonesia 2023 diminta telanjang dan difoto saat body checking (Instagram)

Dalam unggahannya, Rio Motret menyebut dirinya telah difitnah dengan memengaruhi orang-orang yang bekerja di Miss Universe Indonesia untuk mengundurkan diri.

“Mereka bukan anak kecil lagi yang bisa dibodohi, mereka punya nalar dan hati nurani juga dan keputusan itu mereka ambil atas kemauan dan kesadaran mereka sendiri. Jangan disangkutpautkan saya,” katanya.

Rio Motret menambahkan, “Memang sudah menjadi tabiat anda untuk playing victim dan mencari objek yang bisa disalah-salahkan.”

Pria bernama asli Rio Wibowo itu juga menyebut Poppy Capella sebagai orang yang tidak punya etika sekaligus hati.

Menurutnya, dalang dari kekacauan di ajang Miss Universe Indonesia 2023 adalah Poppy Capella sendiri.

“Dalang dari semua kekacauan ini ya diri lo sendiri. Logika aja kalo 1,2 orang yang speak up, masih wajar kalau udah ramai-ramai nyerang anda artinya apa? artinya public enemy,” katanya.