Naik Turun Kehidupan Kita Jalani Saja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Ben Kasyafani belakangan mendapat sorotan tajam. Artis tersebut dikabarkan terlibat dalam aliran sesat yang memiliki banyak pengikut di Indonesia.

Menyusul rumor tersebut, Ben Kasyafani hingga saat ini belum angkat bicara. Namun Ben dalam wawancara di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2023) menyinggung suka duka kehidupan saat menceritakan apa yang dirasakannya sepanjang tahun 2023.

Ben Kasyafani di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“2023, memberi semangat. Berkarya, alhamdulillah banyak peluang baru. Kembali jadi tuan rumah lagi, kembali hobi lagi. Sudah lama saya tidak menjadi tuan rumah,” kata Ben Kasyafani.

Download tahun ini biasa saja, normal dalam kehidupan. Tapi akan kita lanjutkan, lanjut Ben Kasyafani.

Ben Kasyafani juga mengatakan bahwa pada tahun 2024 ia akan fokus memperbaiki diri. Namun Ben tidak menjelaskan secara detail seperti apa bentuk pengembangan diri yang ia persiapkan.

Potret Kemesraan Istri Marshanda dan Ben Kasyafani (Instagram/@nesyanabila)
Potret Kemesraan Istri Marshanda dan Ben Kasyafani (Instagram/@nesyanabila)

“Semoga tahun 2024 lebih baik lagi, perbanyak berdoa, perbaiki diri, belajar,” kata Ben Kasyafani.

Ben Kasyafani hanya mengatakan dirinya yakin apapun yang dilakukannya ke depan akan membawa hasil baik.

Insya Allah semua yang kita alami akan baik-baik saja, kata Ben Kasyafani.

Ben Kasyafani langsung menyudahi sesi tanya jawab bersama awak media dan berjalan menuju lokasi.

Seperti diberitakan, isu Ben Kasyafani ikut aliran sesat tersiar setelah dirinya ditelepon oleh dua orang mukmin yang sudah bertaubat. Ben konon mewarisi ajaran ini dari ayahnya yang merupakan salah satu pejabat tertinggi di sana.

“Dalam kasus ini, patut diduga Ben Kasyafani ada kaitannya dengan dugaan ajaran sesat tersebut,” kata Ichwan Toni, pengacara dua eks pengikut ajaran sesat yang melayangkan surat somasi kepada Ben Kasyafani.

Isu Ben Kasyafani sesat diperkuat dengan cerita Marshanda. Di Instagram, ia mengunggah curahan perasaan yang diduga kuat terkait pemberitaan tersebut.

“Kalau saya menjadi saksi dan bagian dari fakta yang sebenarnya terjadi di masa lalu. Haruskah saya diam saja? Atau buka suara?” tulis Marshanda.

Namun Marshanda langsung menghapus unggahan tersebut setelah dikaitkan dengan isu Ben Kasyafani menganut aliran sesat. Ia menyatakan tak ingin terlibat dalam masalah ini.

Mari kita saling memahami. Mari kita benar-benar saling mencintai. Mari kita hidup damai. Mari kita hidup dalam cinta dan jangan pernah bertengkar, kata Marshanda.