Mutlak Jadi Persit, Ini Tugas Istri Tentara yang Menanti Ayu Ting Ting – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sosok calon suami Ayolah Ting Ting menjadi fokus publik. Profesinya di luar dunia hiburan membuatnya semakin menarik.

Muhammad Fardana Yang akan dinikahi Ayu Ting Ting adalah perwira TNI. Ia tercatat berpangkat Lettu atau Letnan Satu Infanteri.

Profesi ini sejak awal membuat masyarakat mempertanyakan nasib Ayu Ting Ting. Pasalnya, ada aturan tersendiri terkait istri TNI.

Seperti diketahui, mereka yang menikah dengan militer akan terikat aturan Persit. Persit dikenal dengan sebutan Persatuan Istri Prajurit.

Diketahui dari beberapa sumber, Minggu (11/2/2024), menjadi ibu koran bukanlah pilihan bagi Ayu Ting Ting. Jika menikah dengan tentara, menjadi bagian Persit adalah sebuah kewajiban.

Potret lamaran Ayu Ting Ting (Instagram/@aliencophoto)

Selama menjadi istri tentara, ada beberapa peran atau tugas yang perlu dijalani Ayu Ting Ting. Tugas-tugas ini meliputi:

1. Memahami dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Membantu Panglima TNI dalam membina isteri prajurit dan keluarganya terutama dalam hal mental, jasmani, kesejahteraan dan akhlak sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan tugas prajurit TNI.

3. Mendukung kebijakan pimpinan TNI dengan membangun dan mengarahkan perjuangan istri-istri anggota TNI Angkatan Darat, menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesadaran kebangsaan.

Selain tugas tersebut, istri militer juga disebut harus mendampingi suaminya. Termasuk terkait masalah perumahan.

Muhammad Fardana, anggota TNI yang baru saja melamar Ayu Ting Ting (TikTok)
Muhammad Fardana, anggota TNI yang baru saja melamar Ayu Ting Ting (TikTok)

Sedangkan untuk menikah dengan janda, tidak ada aturan khusus di TNI. TNI juga bisa mengawini seorang janda atau duda.

Namun ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah akta nikah bagi calon pasangan.

Dokumen yang diperlukan antara lain surat persetujuan wali dan surat keterangan mengenai identitas calon pasangan.

Dokumen yang paling menarik adalah kemampuan calon istri/suami untuk menjadi istri/suami militer dan mematuhi norma kehidupan keluarga di TNI.

Setelah berkas terkumpul, masih ada empat uji kelayakan yang harus dijalankan. Mulai dari tes kesehatan hingga wawancara dengan pimpinan.