Mutia Ayu Istri Glenn Fredly Rilis Lagu Ramadan, Agamanya Kembali Dipertanyakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mutia Ayu istri mendiang Glenn Fredly baru saja merilis lagu. Namun lagu berjudul “Melodi Ramadhan” itu langsung menuai kontroversi, karena lagu tersebut merupakan lagu islami dan sengaja dirilis untuk merayakan Ramadhan 2023.

Mutia Ayu mengunggah video klip lagu “Melodi Ramadhan” di akun Instagram miliknya, Jumat (24/3/2023). Dalam liriknya terdapat beberapa ungkapan seperti “Alhamdulillah” yang sangat identik dengan umat Islam.

Gara-gara itu, netizen kembali mempertanyakan agama asli Mutia Ayu. Seperti diketahui, Mutia Ayu sebelumnya beragama Islam karena terlahir dari keluarga Muslim. Hanya saja, saat menikah dengan Glenn Fredly dia menganut agama Kristen.

Mutia Ayu selama ini mengakui bahwa agama adalah urusan pribadi yang tidak perlu diceritakan kepada orang lain. Yang jelas dia merayakan hari raya Kristen dan Islam.

Di kolom komentar postingan Mutia Ayu membawakan lagu barunya, banyak yang bertanya-tanya dan ingin tahu apa sebenarnya agama Mutia Ayu.

Mutia Ayu. (Youtube/CurhatBangDennySumargo)

“Sebenarnya Islam atau Kristen Kak Mutia Ayu?” kata netizen.

“Kakak bingung, maaf mau tanya Kak @mutia_ayuu Kristian atau balik lagi Kak?” komentar netizen lainnya.

“Oh jadi kalau ramadhan ya ramadhan nyanyi ya, kalau natal ya nyanyi natal. Duit kemana-mana,” kata seorang netizen sinis.

Bahkan ada di antara netizen yang khawatir lagu tersebut harus dinyanyikan oleh orang yang memiliki agama yang sesuai.

“Kalau boleh saya usul, lebih baik kita nyanyi sesuai agama kita masing-masing. Bukan toleran, tapi lebih percaya pada apa yang kita yakini. Karena agama itu sensitif,” komentar warganet.

Namun, tak sedikit yang membela Mutia Ayu. “Yang mengomentari agama, jangan terlalu fanatik. Semua agama itu baik, hanya terserah manusia seberapa baik imannya,” kata netizen lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah