Muslim Tapi Ikut Rayakan Imlek, Inara Rusli Jelaskan Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inara Rusli kembali menjadi sorotan netizen. Kali ini, mantan istri Virgoun itu mendapat beragam komentar usai membagikan momen dirinya dan keluarga merayakan tahun baru tahun baru Imlek pada 10 Februari kemarin.

Banyak netizen yang mengaku bingung kenapa Inara Rusli yang beragama Islam merayakan festival Tionghoa.

Menanggapi hal tersebut, ibu tiga anak ini menjelaskan alasannya mengikuti perayaan Imlek. Rupanya Inara Rusli masih memiliki keturunan Tionghoa dari mendiang ayahnya. Hal itu dijelaskan Inara dalam unggahan Instagram terbarunya.

“Kalau ada yang masih bingung, kenapa saya ikut merayakan Imlek… Izinkan saya memperkenalkan diri, ini ayah saya Yus Rusli (Lie Young Liong),” tulis Inara Rusli sambil mengunggah foto dirinya. mendiang ayah, Senin (12/2/2024).

“Beliau lahir di tahun Naga Udara (1952) dan meninggal karena sakit pada tahun 2012, saat saya berumur 18 tahun,” lanjut Inara Rusli.

Perempuan berusia 30 tahun itu kemudian bercerita tentang ayahnya yang begitu protektif sehingga Inara Rusli tidak diperbolehkan mengemudikan kendaraan sendiri hingga ia dewasa.

Inara Rusli di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Almarhum Yus Rusli juga mewariskan kepada anak-anaknya kemampuan berbahasa Inggris dan ilmu bisnis. Selain itu, Inara Rusli juga diajari belajar Islam dari ayahnya.

“Saya diajari bahasa Inggris dan sedikit mengerti tentang manajemen bisnis dan akuntansi karena dia,” kata Inara Rusli.

“Saya bisa kuat dan insya Allah tabah karena perjuangan belajar Islam,” lanjutnya.

Mantan personel girl grup Bexxa ini juga menyebut ayahnya merupakan sosok yang merangkul semua orang dari berbagai kalangan. Almarhum Yus Rusli juga merambah dunia politik bersama PKB di era Presiden Gus Dur.

Sosok sang ayah pun membuat Inara Rusli yakin masih ada pria cerdas dan setia di luar sana yang bisa menjadi pasangannya.

“Semua pemikiran dan kebijaksanaannya membentuk saya dan membuat saya percaya bahwa masih ada orang-orang bijak dan setia di luar sana,” ujarnya.