Muncul Wacana Ganjar-Anies, NasDem Jatim: Duet Lainnya Itu Bisa Saja – Berita Jatim

by
Muncul Wacana Ganjar-Anies, NasDem Jatim: Duet Lainnya Itu Bisa Saja

Pahami.id – Wacana duet Ganjar-Anies ramai dibicarakan belakangan ini. Isu ini menarik perhatian karena kedua tokoh tersebut berada dalam koalisi berbeda.

Ganjar Pranowo didukung gabungan PDIP dan PPP pada Pilpres 2024. Sedangkan Anies Baswedan didukung Gabungan Perawan yang beranggotakan NasDem, Demokrat, dan PKS pada Pilpres 2024.

Soal isu duet Ganjar-Anies, DPW Nasdem Jatim. Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Jatim Vincent Awey tak menampik, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Namun sejauh ini Koalisi Perubahan masih kuat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Selama ini Nasdem berpihak pada Demokrat, dan PKS masih solid mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024. Terkait wacana yang disampaikan Said PDIP, tidak ada yang salah,” ujarnya, Kamis (24/8/2023).

Menurut Awey, usulan duet Ganjar-Anies sah saja. Seluruh elite politik dan masyarakat bisa memberikan harapan kepada calon presiden dan wakil presiden.

“Jangan pedulikan apa yang dikatakan Ganjar-Anies. Ada yang duet Anies-Ganjar, bahkan ada yang duet Anies-Prabowo, atau ada yang berduet dengan Prabowo-Anies, dan bisa juga ada duet lainnya. tidak ada yang salah. Segalanya mungkin terjadi,” katanya.

Meski demikian, Awey menegaskan koalisi perubahan tetap berkomitmen dan bersatu mendukung Anies sebagai calon presiden.

Meski hasil jajak pendapat berbagai lembaga menempatkan calon presiden kita di peringkat ke-3. Namun hal itu tidak membuat kita main-main dengan calon presiden pesaing kita. Kita tetap berkomitmen dengan keputusan kita, ujarnya.

Bahkan, hasil survei berbagai lembaga akan menjadi bahan koalisi bekerja lebih keras lagi memperkenalkan sosok Anies. Baginya, semua nama yang ada saat ini adalah sahabat demokrasi

“Yang kami perkenalkan Anies adalah sosok yang visioner. Melalui berbagai ide untuk membawa Indonesia lebih maju. Kami masih yakin Anies Baswedan akan lahir sebagai Presiden RI pada tahun 2024,” jelasnya.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia