Mulai Tancap Gas, Cak Imin Yakin Pasangan AMin Menang 70 Persen di Jatim – Berita Jatim

by
Mulai Tancap Gas, Cak Imin Yakin Pasangan AMin Menang 70 Persen di Jatim

Pahami.id – Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yakin bisa meraih kemenangan besar di Jawa Timur. Pasangan Anies Baswedan yakin bisa meraih 70 persen suara di wilayah ujung timur Pulau Jawa itu.

Pernyataan Cak Imin salah satunya adalah banyaknya masyarakat yang hadir pada kegiatan Mlaku Bareng AMin (Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar). Ia mengklaim sekitar 1,2 juta orang menghadiri acara tersebut.

Insya Allah Ma’ruf menang 70 persen di Jatim, kata Muhaimin Iskandar di hadapan jutaan warga Sidoarjo, Minggu (15/10/2023).

Cak Imin mengaku ingin menyalurkan semangat perubahan kepada masyarakat Jatim dan menjadikan Indonesia lebih baik.

“Sidoarjo menunjukkan energi perubahan. Amanah ini sudah kita raih. Saya yakin Jatim juga menginginkan perubahan. Seluruh Indonesia juga menginginkan perubahan,” ujarnya.

Dia dan Anies Baswedan akan mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden pertama pada 19 Oktober 2023 dini hari.

Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada ribuan warga yang hadir. Menurutnya, kehadiran ribuan warga menjadi sinyal positif untuk bersama-sama membangun perubahan.

Mudah-mudahan dari Sidoarjo ini bergema di seluruh Jatim, hingga Indonesia, kata Anies.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, bangsa Indonesia saat ini berada di persimpangan jalan.

Oleh karena itu, dia mendorong perubahan segera terjadi. “Kami semakin yakin bahwa yang berkumpul di sini bukan untuk mobilisasi. Tapi partisipasi untuk perubahan,” ujarnya.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia