Muhammad Almas Qalbi, Food Vlogger yang Bercita-cita Memajukan UMKM – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Muhammad Almas Qalbi dengan akun Instagram dan YouTube @almasqol menjadi salah satu food vlogger yang mampu menarik perhatian warganet. Dalam tiap kontennya, Almas memiliki ciri khas yang membuat orang asyik menikmati video icip-icip kuliner yang dibuatnya.

Muhammad Almas Qalbi kini memiliki 137 ribu followers di Instagram, 617 ribu subcribers di YouTube, dan 1,5 juta pengikut di TikTok. Hal ini pun membuat nama dan wajah Almas terkenal di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

Muhammad Almas Qalbi memilih membuat konten kuliner karena aktivitas sehari-harinya memang lekat dengan dunia kuliner.

“Karena dari kecil orangtua saya mempunyai usaha makanan. Makanya dari kecil sudah berkecimpung di dunia makanan,” kata Muhammad Almas Wabli, saat menceritakan mengapa memilih dunia review makanan.

Bagi lelaki kelahiran Surabaya, 14 Januari 1992 ini, menggeluti dunia food vlogger mendatangkan beragam pengalaman yang menarik. Salah satunya adalah, dirinya bisa menemukan berbagai makanan yang unik dan khas.

“Sangat menarik karena saya bisa menemukan berbagai macam makanan yang saya belum pernah temui selama ini,” ujarnya. “Saya bahkan sampai berkeliling Provinsi Jawa Timur untuk menemukan kuliner yang menggugah selera,” imbuh Almas.

Tak hanya itu, selama menjadi food vlogger, Almas juga kerap kali menemukan beragam kejadian unik. Mulai dari diajak berfoto oleh orang yang tak dikenal, hingga kedatangannya yang membawa berkah bagi pemilik usaha karena dikunjungi banyak orang.

 “Pengalaman unik banyak sekali. Seperti waktu aku lagi makan, tiba-tiba saja dimintai foto bareng sama orang enggak dikenal. Terus ada lagi, warung yang saya datangi mendadak jadi ramai. Sampai pelaku usaha yang punya warung, mendatangi saya untuk mengucap banyak terima kasih,” tutur Almas dengan wajah berbinar.

Muhammad Almas Qalbi berharap, pekejeraannya sebagai food vlogger bisa mendatangkan banyak manfaat. Tidak hanya untuk dirinya, tapi juga buat orang lain.

“Target saya adalah, bisa menambah jumlah pengikut saya di sosial media dan lebih dikenal masyarakat. Yang paling penting adalah, saya ingin suatu saat nanti bisa membantu UMKM kecil supaya mereka juga bisa lancar usahanya,” tutur Almas, yang juga hobi masak.