Kenapa Rumah Lionel Messi Tidak Boleh Dilintasi Pesawat? Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi masih memiliki rumah mewah di Barcelona. Bukan hanya mewah, rumah bintang asal Argentina ini juga tidak boleh dilintas pesawat. Kenapa?

Messi saat ini sedang melanjutkan kariernya dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami, setelah hengkang dari klub juara Prancis, Paris St-Germain.

Namun, Messi masih memilik rumah di Barcelona. Hunian megah yang dimiliki mantan kapten Barcelona itu berlokasi di Castelldefels yang berada di pinggiran Barcelona.

Rumah Messi di Barcelona itu ternyata memiliki lindungan hukum dari pemerintah Spanyol soal larangan terbang pesawat di atas huniannya.

Lionel Messi tinggal di kawasan Parque Natural del Garraf yang terletak sekitar 25 km dari Bandara El Prat, Barcelona.

Mengutip dari laporan Diario AS, Parque Natural del Garraf adalah sebuah kawasan yang dilindungi oleh undang-undang lingkungan Spanyol.

Kawasan ini menjadi wilayah yang dilindungi karena berisi flora dan fauna yang hampir punah.

Otoritas Spanyol menganggap bahwa suara bising dari pesawat akan menganggu habitat di kawasan tersebut. Sehingga, setiap pesawat terbang dilarang melintas di atas kawasan tersebut.

Tentu saja peraturan itu bukan hanya berlaku untuk rumah Messi saja, tapi seluruh wilayah di Parque Natural del Garraf tidak boleh dilintasi pesawat.

Lionel Messi dan keluarga pertama pindah ke rumah tersebut pada 2009. Rumah tersebut terdapat lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain.