Mudik ke Pasuruan, Inul Daratista Langsung Sedekah ke Saudara Sampai Warga Sekitar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sworddut Inul Daratista menceritakan kehebohannya saat kembali ke Pasuruan, Jawa Timur. Selama di sana, dia rupanya membagikannya dengan keluarga dan penduduk setempat.

“Setelah berbuka puasa bersama keluarga terpandang, anak-anak panti asuhan tetap menjadi tukang becak, kemudian terutama warga sekitar dan sanak saudara,” tulis Inul Daratista di Instagram belum lama ini.

“Dan hari ini saya mentraktir ibu saya dan semua saudara saya. Menghibur mereka, saya menjadi asisten dapur. Saya adalah koki mereka. Alhamdulillah, saya lelah. Di pesta, kebahagiaan tidak bisa digantikan oleh apa pun,” lanjutnya.

Inul Daratista merasa sangat bersyukur bisa berbagi tahun ini.

“Setelah bekerja keras mencari uang kemudian membaginya sesuai dengan hartanya masing-masing, rasa itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujarnya.

Apalagi, ia juga senang karena niatnya untuk mengumumkan satu per satu adiknya menjadi kenyataan.

“Setelah tahapan demi tahapan pelantikan umrah, sebagian sudah mulai berjalan dengan baik. Jalan ini terasa sangat ringan,” jelas Inul Daratista.

Meski begitu, Inul Daratista tak merasa dirugikan. Dia menganggap itu bagian dari amalnya.

“Belajar memuliakan diri sendiri itu sangat mudah. ​​Ketika kita menjadi orang yang ikhlas, ikhlas dan tidak mementingkan diri sendiri dengan segala kemampuan kita,” jelasnya.

“Walaupun sedekah itu hanya sedikit, mudah-mudahan tahun depan tidak sedikit lagi, tapi semangkuk, ember, sedalam rahmat Allah,” imbuhnya.

Ibu satu anak ini berjanji akan bekerja lebih keras lagi agar amalnya menjangkau lebih banyak orang.

“Setelah kembali ke Jakarta, kami akan bekerja secara wajib lagi agar semua orang bisa sama-sama kembali ke desa,” kata Inul Daratista.