Mortir Meledak di Bangkalan, 5 Orang Terluka Satu Dikabarkan Meninggal Dunia – Berita Jatim

by
Mortir Meledak di Bangkalan, 5 Orang Terluka Satu Dikabarkan Meninggal Dunia

Pahami.id – Sebuah bangunan hancur akibat ledakan mortir di Bangkalan, menewaskan satu orang dan melukai lima lainnya.

Ledakan yang terjadi tepat di bengkel tua di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan kini menyedot perhatian.

Bahkan, tim penjinak bom dari Polda Jatim juga dikerahkan.

Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, 6 orang korban dilarikan ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Dari 6 korban tersebut, 1 korban meninggal dunia, seorang laki-laki berhuruf G (55). Korban meninggal seorang laki-laki dan telah dipindahkan ke Puskesmas Kamal, katanya, dikutip Berita Jawa Timur – Jaringan Pahami.id, Jumat (29/12/2023).

Agus mengatakan, selain korban tewas, terdapat dua korban luka berat, yakni seorang laki-laki berinisial S (46) dan seorang perempuan berinisial R (17), serta warga sekitar.

Mereka dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan. “Korban yang mengalami luka berat ada dua orang dan dirujuk ke RS Syamrabu,” imbuhnya.

Sementara dua korban lainnya yakni I (35) dan SH (46) yang merupakan warga sekitar juga mengalami luka ringan. “Kemudian korban lainnya, istri anggota Polairud, mengalami sesak napas dan luka-luka,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ledakan yang diduga disebabkan oleh mortir tidak hanya memakan korban jiwa, namun juga merusak rumah akibat ledakan tersebut. Sedikitnya lima rumah rusak parah dan beberapa kaca mobil pecah. Termasuk peralatan bengkel yang hancur dan rusak akibat ledakan tersebut, tutupnya.