Mortir Keluarkan Asap dan Duarrr! – Berita Jatim

by
Mortir Keluarkan Asap dan Duarrr!

Pahami.id – Suara ledakan mengguncang warga Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan pada Jumat (29/12/2023). Satu orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, lima orang harus mendapat perawatan atas luka-lukanya.

Sejumlah rumah dilaporkan rusak dan kaca mobil pecah akibat ledakan tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, ledakan terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu ada beberapa pekerja gudang yang ingin memotong besi.

“Kemudian pekerja tersebut hendak memotong besi tersebut dan ternyata di bawahnya ada benda sejenis mortar yang mengeluarkan asap,” ujarnya, Jumat (29/12/2023).

Tak hanya asap, benda mirip mortar tersebut juga mengeluarkan api. Bahkan, para pekerja sudah berusaha memadamkannya dengan air. Namun, kamu tidak bisa.

Menyadari benda tersebut masih mengeluarkan asap dan api, para pekerja kemudian berlari keluar bengkel. “Tak lama setelah itu (terjadi) ledakan,” tegasnya.

Berdasarkan informasi, pemilik membeli benda sejenis mortar dari seseorang. Kemudian barang tersebut disimpan di gudang.

Diduga ada tiga buah mortir di bengkel besi tersebut. Febri mengungkapkan dua buah mortir meledak di dekat lokasi. Sementara itu, satu lagi meluncur ke tepi pantai pelabuhan timur, Kamal.

Hasil penyelidikan sementara jumlahnya masih 3, kami belum tahu pasti karena masih dalam penyelidikan, ujarnya.

Pihaknya masih belum mengetahui detail lesung tersebut, termasuk asal muasal benda tersebut. Tim Labfor Polda Jatim masih bekerja.