Momen Bahagia Relawan Karhutla Gunung Lawu Menyambut Hujan Terekam Kamera – Berita Jatim

by
Momen Bahagia Relawan Karhutla Gunung Lawu Menyambut Hujan Terekam Kamera

Pahami.id – Sebuah video yang memperlihatkan momen bahagia para relawan yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Gunung Lawu saat hujan, Minggu (22/10/2023) beredar di media sosial. Mereka bergembira karena hujan berhasil memadamkan api.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @beritamagetan.

Dalam video berdurasi 52 detik tersebut, terlihat sejumlah relawan yang sebelumnya bekerja sama dengan petugas pemadam kebakaran mengungkapkan kegembiraannya dengan mandi di tengah hujan.

Video tersebut memperlihatkan dua orang relawan sedang bermain di tangki air di kawasan pemadam kebakaran hutan dan lahan Gunung Lawu. Relawan lainnya terlihat gembira berlarian dengan telanjang dada.

Dalam video berikutnya, terlihat tiga petugas sedang bermain sepak bola di tengah hujan lebat. Bahkan ada anggota TNI yang ikut menendang bola dengan penuh semangat.

Hujan deras mengguyur kawasan Gunung Lawu di Magetan, Jawa Timur. Diketahui, hujan cukup deras terjadi sejak pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB di pos pendakian Cemorosewu, Desa Nganjar, Kecamatan Plasoan, Magetan.

Melaporkan beberapa sumber, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa mengatakan, dengan derasnya hujan, kebakaran hutan dan lahan di Gunung Lawu sudah selesai.

Unggahan video tersebut pun mendapat beragam komentar dari warganet.

“Alhamdulillah semoga selalu waspada karena aliran air semakin deras karena rumput penahan air sudah hilang,” kata Mas***.

“Berkahilah doa yang dipanjatkan dan usaha yang dilakukan,” kata _rifqi***.

Alhamdulillah semoga hujannya awet, begitu juga dengan proses pendinginannya, kata Chandra ***.

“Alhamdulillah, semoga berhasil,” komentar Lia***.

Kontributor: Fisca Tanjung