Mobil Plat Merah Terbalik Ringsek di Tol Pasuruan, Begini Kondisi Sopirnya – Berita Jatim

by
Mobil Plat Merah Terbalik Ringsek di Tol Pasuruan, Begini Kondisi Sopirnya

Pahami.id – Sebuah mobil berpelat merah mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo atau Paspro, Rabu (13/12/2023) pagi.

Diketahui mobil berpelat merah tersebut berasal dari Kabupaten Situbondo.

Berdasarkan laporan Unit Asisten (Panit) 4 Polda Jatim Provinsi Probolinggo, diketahui kecelakaan itu melibatkan mobil jenis Mitsubishi Pajero bernomor polisi P 1338 EP dan sebuah truk.

Peristiwa itu terjadi di sekitar Tol Paspro KM 812/A. Pajero tersebut dikemudikan oleh Ahmad Subhan, warga Kolor, Sumenep. Saat kejadian, kendaraan sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil berpelat merah tersebut menabrak bagian belakang truk Hino bernomor Z 9251 yang hendak menuju ke Banyuwangi.

Pajero awalnya dikendarai di jalur cepat (L1). Namun sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil tersebut menabrak bagian belakang truk yang melaju di jalur lambat (L2).

Saat ini kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh batuk sang pengemudi. Akibat kecelakaan itu, mobil Pajero terbalik dan hancur.

Kepala Satlantas Polres Gakkum Kota Pasuruan, Iptu Prasetyo Budiarto membenarkan tidak ada korban jiwa.

Pengemudi Pajero yang rusak parah mengalami luka dan langsung dilarikan ke RS Tongas untuk mendapatkan perawatan, kata dia seperti dikutip rekan media TIMES Indonesia Pahami.id.

Mereka menduga pengemudi sedang mengantuk saat kejadian itu terjadi. Diduga pengemudi Pajero mengantuk, ujarnya.

Sedangkan kondisi truk yang tertabrak bagian belakang mengalami kerusakan pada poros ban belakang.

Berdasarkan informasi, mobil berpelat merah yang terlibat kecelakaan itu milik Kantor Syahbandar Situbondo.