Mobil Nekat Terjang Banjir di Tuban, Sopir dan Penumpang Kakak Beradik Tewas – Berita Jatim

by
Mobil Nekat Terjang Banjir di Tuban, Sopir dan Penumpang Kakak Beradik Tewas

Pahami.id – Baru-baru ini beredar video LCGC (Low Cost Green Car) warna hitam bernomor L 1091 ZC yang menabrak banjir di Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jawa Timur) kemarin siang, Minggu (2/3/2023), sebelum berbuka. puasa.puasa

Kejadian ini diketahui terjadi di Dusun Banaran, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan. Kejadian ini terjadi pada pukul 18.30 WIB. Dalam rekaman video amatir, terlihat sebuah mobil hitam hanyut ke sungai yang diduga terjadi saat hujan deras.

Kendaraan itu hendak menabrak banjir, namun sayangnya terbawa arus. Dua orang dilaporkan tewas. Yaitu, pengemudi dan penumpang. Keduanya terjebak di dalam mobil.

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Sudarmaji membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kendaraan jenis Datsun hitam itu hanyut di sungai Dusun Banaran, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan.

“Korban ditemukan pada Minggu sekitar pukul 22.30 WIB. Dua orang tewas karena terjepit di dalam mobil,” kata Sudarmaji dikutip dari beritajatim.com, jaringan media suara.com, Senin (3/4/2023).

Korban adalah saudara kandung. Nama mereka Alfi Narariya Hardian Sabastiar (26) dan Alfrik Anfasah Hardian Maula (22) asal Dusun Bendo, Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

“Keadaan di daerah itu banjir, sedangkan korban mati-matian mau nabrak, lalu hanyut terbawa arus,” katanya.

Sebagai informasi, proses pemindahan mobil dan dua orang yang terjepit itu melibatkan tim SAR air dan tim SAR vertikal dari BPBD Kabupaten Tuban. Juga dibantu ambulans dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban.