Mgdalenaf Blunder, Samuel Christ Minta Maaf dan Hapus Konten Bareng Sang Food Vloger – Berita Hiburan

by

Pahami.id – YouTuber Samuel Christ menulis penjelasannya setelah podcast videonya dengan vlogger makanan Mgdalenaf banyak dikritik oleh publik.

Dalam video podcast, Mgdalenaf berbicara tentang dipandang rendah oleh pemilik restoran yang makanannya dia ulas.

Ia tetap diminta untuk membayar makanan yang dimakannya meskipun ia mereview dan mempromosikan makanan tersebut secara gratis.

Alih-alih menuai simpati, pernyataan food vlogger bernama asli Magdadela Fridawati itu justru menuai fitnah publik. Ia dinilai tidak ikhlas membantu UKM dan hanya menginginkan makanan gratis.

Diunggah oleh Samuel Kristus [Instagram/@samuelchrist]

Melihat hal itu, pemilik video podcast yang menjadi penyebab masalah tersebut, Samuel Christ menjelaskan beberapa hal terkait pernyataan Magda dalam sambutannya.

Klasifikasi tersebut ia bagikan dalam unggahan Instagram Story miliknya, @samuelchrist pada Sabtu (1/4/2023).

“Ada kesalahpahaman yang akhirnya menimbulkan kesan bahwa food vlogger Mgdalenaf “meminta makanan gratis dan membayar hanya untuk paparan” dan “meminta diberikan layanan khusus,” Samuel Christ memulai pernyataannya.

Dia hanya membantah tudingan Mgdalenaf yang meminta makanan gratis.

“Mana niat sebenarnya: 1. Mgdalenaf selalu berinisiatif melakukan pembayaran setiap kali melingkupi UKM kuliner namun sering keliru meminta makan gratis,” ujarnya.

“2. Menampilkan jumlah followers kepada UKM kuliner merupakan prosedur perusahaan yang dilakukan agar UKM yang belum mengenal media MGDALENAF dapat memahami tujuan digitalisasi atau promosi GRATIS yang akan dilakukan,” lanjutnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selebgram sebenarnya memiliki misi mulia saat melakukan food review.

“3. Magda memiliki visi dan misi untuk membantu UKM kuliner tidak hanya dalam digitalisasi tetapi juga dalam permodalan yang bahkan bernilai puluhan/ratusan juta,” jelas Samuel Christ.

Samuel Christ pun menuliskan permintaan maafnya kepada Magdalena dan seluruh tim YouTube Mdalenaf.

Menurutnya, kerugian yang dialami Magdalena dan tim adalah kesalahannya. Dia meminta maaf atas keributan itu.

“Saya Samuel Christ ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara @mgdalenaf dan semua pihak yang terdampak atas konten podcast yang diunggah di Samuel Christ Channel. Mohon maaf atas keributan tersebut,” tutupnya.

Sekarang podcast video Mgdalenaf dan Samuel telah menghilang dari Youtube Samuel Christ, tetapi tidak dengan sentimen publik.

Nama Magda masih trending di Twitter Indonesia sejak kemarin dan unggahan terakhirnya di Instagram dibanjiri fitnah oleh netizen.