Menyimak Album Better Than That dari Duo Unik Asal Bali, Sundowners – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Terkenal dengan wisata alamnya, Bali juga mempunyai beberapa musisi hebat. Kali ini yang patut mendapat perhatian adalah duo tersebut Matahari terbenam.

Sundowners baru saja merilis album pertamanya bertajuk Better Than That. Album berisi delapan lagu ini punya nuansa musik nuansa lawas dengan suara masa kini dipadukan sehingga terdengar unik, segar dan memberikan dimensi yang menarik.

Sundowners adalah duo yang beranggotakan Ben dan Lily dan terbentuk sekitar dua tahun lalu. Menariknya, Sundowners terbentuk dari perbincangan sore Ben dan Lily. Namun dari situlah muncul ide dan konsep bagaimana esensi musik terbentuk dari ide konyol yang mereka berdua sukai.

Meski idenya sudah terbentuk dan disepakati, Ben dan Lily tidak langsung mengumumkan pembentukan Sundowers. Mereka memilih untuk merasakan proses awal pengerjaan sebuah lagu sebelum band tersebut diterbitkan.

Saat itu, mereka secara tidak sengaja menemukan formula tersebut ketika banyak demo lagu mulai diproduksi. Dan akhirnya memutuskan untuk maju bersama.

Kemudian pada tanggal 25 September 2022, Sundowners merilis lagu “I Don’t’ Care” yang terasa sangat unik. Saya tidak menyangka lagu ini akan disukai banyak orang. Lagu ini pun membuat Ben dan Lily membentuk pendiriannya di grup, lalu dengan tegas melanjutkan arah yang telah mereka tetapkan.

Karya kedua disusul dan dilanjutkan dengan karya ketiga berjudul “Masterpiece Of The Sky” pada tahun 2023.

Modal lagu tersebut kemudian ditambah lagi oleh The Sundowners dengan menambahkan tujuh lagu baru dalam album Better Than That. Judul ini merupakan slogan yang akan mempengaruhi siapa pun untuk memiliki afirmasi positif terhadap setiap perasaan, pikiran dan langkah dari sekarang hingga masa depan.

Matahari terbenam. [Instagram]

Album ini semoga menjadi investasi yang lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa dan membuang-buang materi untuk tujuan yang tidak tepat sasaran. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang baru bagi Sundowners, namun menjadi trigger bagi mereka untuk menghadirkan sesuatu yang lebih menarik.

Sundowners ingin menunjukkan bahwa konsep dan ide tidak selalu dibatasi oleh iklan atau apa yang sedang viral. Sundowners ingin menciptakan dimensinya sendiri.

Sundowners tak segan-segan menghadirkan kembali nuansa musik lawas dengan racikan sound modern agar semuanya terasa kohesif. Menurut Sundowners, musik untuk ekspresi yang jujur, disusun dalam suara dan gambar yang terhubung sehingga penyajiannya berkesinambungan, penuh warna dan tentunya lebih mudah.