Menohok Banget, Ririn Ekawati Dimarahi Anak: Mama Pikir Enak Jadi Anak dari Orangtua yang Berpisah? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ririn Ekawati berbagi cerita tentang Jasmine Salsabila Abeng, putri dari pernikahan pertamanya dengan Edwin Abeng pada tahun 2001. Perceraian orang tuanya menyebabkan Jasmine tumbuh lebih cepat.

“Jasmine memang sudah dewasa,” ujar Ririn Ekawati kepada Ashanty dalam podcast Ngobrol Asix yang ditayangkan Rabu (6/9/2023).

Ririn Ekawati menjadi orang tua tunggal saat Jasmine berusia 5 tahun. Oleh karena itu, Jasmine tumbuh bersama dengan sedikitnya waktu Ririn Ekawati yang sebagian besar digunakan untuk mencari nafkah.

Makanya hubungan saya dengan mantan suami ayah Jasmine baik-baik saja, jelas Ririn Ekawati.

“Karena kami sama-sama membantu membesarkan Jasmine dengan waktu yang semaksimal mungkin meski sama-sama sibuk,” tambah istri Ibnu Jamil itu.

Meski demikian, bukan berarti Jasmine tidak merasa sedih tumbuh bersama orang tua yang bercerai. Ririn Ekawati mengaku merasa ditampar Jasmine karena ingkar janji.

Saat Jasmine duduk di bangku SMA, Ririn Ekawati tidak bisa menghadiri acara yang mengharuskan orang tuanya datang ke sekolah. Jasmine dikisahkan menangis dan mengungkapkan isi hatinya.

“‘Bu, apa kesepakatan kita? Menurut ibu, lebih baik menjadi anak yang tumbuh dewasa daripada menjadi orang tua yang terpisah?'” kata Jasmine saat itu.

Ririn Ekawati mengakui kelalaiannya. “Saya lupa, ternyata anak-anak yang orang tuanya berpisah juga ikut kesusahan, bukan hanya kami saja,” kata Ririn.