Meneruskan Warisan Glenn Fredly Lewat Festival Kasih Putih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Musik Bagus Indonesia dan Komik.co mengadakan Festival Cinta Putih. Acara ini merupakan sebuah gerakan untuk meneruskan warisan musisi besar Indonesia, Glenn Fredly.

Selain dikenal sebagai penyanyi, lebih dari itu Glenn Fredly juga dinilai sebagai sosok yang selalu membawa pesan-pesan positif, terutama soal kemanusiaan dan cinta.

White Love Festival akan menciptakan gerakan sosial melalui musik, talk show, komedi, pengalaman sosial, instalasi seni dan permainan. Tujuannya adalah untuk menyampaikan dan menggaungkan pesan perdamaian dan toleransi tentang betapa cinta hanya berarti jika bisa dibagikan, seperti semangat mendiang Glenn saat masih bekerja.

Festival Cinta Putih akan digelar dalam dua rangkaian, yaitu roadshow dan festival. Roadshow akan dilaksanakan di tiga kota: Jakarta (4 November 2023), Solo (10 November 2023) dan Ambon (18 November 2023). Sedangkan rangkaian Festival sebagai acara puncaknya akan dilaksanakan di Jakarta pada Februari 2024.

Sebagai bentuk gerakan sosial, Festival Cinta Putih mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan menyumbangkan buku dan pakaian layak pakai, yang kemudian akan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya, oleh karena itu dengan mengundang masyarakat untuk berpartisipasi akan mendapatkan keuntungan berupa potongan harga tiket,” ujar Gianluigi selaku Chief Executive Officer Commission.co dalam konferensi pers di Jakarta baru-baru ini.

Festival Cinta Putih juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik dari beberapa artis ternama seperti The Bakuucakar, Nona, WIT, Eko Poceratu, Being Human, hingga Stand up Comedy Solo dan Ambon, dan lain-lain.

“Festival Kasih Putih juga membuka pengiriman musik kepada musisi-musisi baru yang belum memiliki manajer atau label untuk menunjukkan karyanya. Selain itu, tidak hanya tampil untuk musisi terpilih tetapi juga dikurasi oleh Imarindo dan pembuatan Album Kasih Putih Festival yang akan direkam live.di Studio Lokananta, Solo sebagai wujud menghidupkan Lokananta,” kata Gianluigi.

Gianluigi berharap Festival Cinta Putih dapat berjalan lancar dan menciptakan suasana positif bagi mereka yang mencintai dan menikmati musik mendiang Glenn Fredly dan juga mereka yang percaya pada kekuatan cinta.

“Ini bukan sekedar festival musik tempat kita berkumpul untuk bersenang-senang. Lebih dari itu, kami mengajak Anda untuk berbuat baik dan menebar cinta kasih serta kasih sayang untuk masa depan anak cucu kita,” kata Gianluigi.