Megawati Soekarnoputri Ikut Salawatan Sambil Pose Salam Metal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konser Metal Salam 03 Winning Total yang digelar sebagai kampanye besar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berlangsung dengan sangat antusias. Hal itu terlihat dari padatnya relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (2/1/2024).

Acara ini tidak hanya berisi musik, namun juga doa. Para relawan yang memadati SUGBK secara massal menyanyikan shalawat Nabi Muhammad sambil mengangkat tangan.

Tidak hanya relawan, MegawatiSoekarnoputri selaku Pemimpin Umum PDI-P juga tersorot di layar. Puan Puan Maharani pun melantunkan shalawat.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Konser Salam Metal, kampanye besar-besaran Ganjar-Mahfud di Stadion GBK, Jakarta, Sabut (3/2/2024). [Pahami.id/Bagaskara]

Megawati ikut memberi hormat sambil berpose untuk foto dengan hormat logam tiga jari. Pidato metal ini sebagai tanda dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

Usai sambutan, Megawati Soekarnoputri berbicara tentang persatuan bangsa.

“Kalau kita merasa menjadi warga negara Indonesia, maka sebenarnya kita tidak bisa terpecah belah hanya karena ingin mempertahankan kekuasaan,” kata Megawati Soekarnoputri.

Setelah Megawati Soekarnoputri memberi semangat. Momen ini semakin intens ketika band Kotak juga tampil.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan pidato politik. [YouTube]
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan pidato politik. [YouTube]

Tantri Syalindri menyanyikan lagu Beraksi, disusul relawan yang turut bernyanyi.

Selain Kotak, ada juga grup metal Deadsquad yang sebelumnya tampil garang. Pertunjukan ini sesuai dengan tema upacara yaitu Metal Speech Concert 03 Menang Total.

Hadir pula Ruth Sahanaya yang menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa iringan musik apa pun.

Momen tersebut pun sempat membuat merinding karena orang-orang yang duduk di kursi berdiri menyanyikan lagu-lagu Indonesia dengan lantang.

Young Lex yang sibuk sejak pagi pun ikut serta. Musisi berusia 31 tahun itu merupakan seorang capo alias kepala suporter.

Young Lex memanjat tiang yang disejajarkan seperti panggung kecil di kursinya. Penyanyi menyebalkan ini melompat-lompat sambil bernyanyi.