Profil Daniel Klein, Eks Kiper Timnas Jerman yang Tertarik Bela Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mengenal lebih jauh Daniel Klein, kiper klub Bundesliga, FC Augsburg, yang berminat membela timnas Indonesia.

Jumlah pemain turun temurun yang berminat membela timnas Indonesia semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, ketertarikan datang dari Daniel Klein.

Dikutip dari akun Instagram @ahmad.reza_85 melalui akun @nusantara.ballers, kiper berusia 22 tahun itu mengaku terbuka untuk naturalisasi.

Mulanya ia dihubungi Fandy Bachdim beberapa waktu lalu untuk menanyakan kemungkinan membela timnas Indonesia.

Daniel Klein kemudian menjawab bahwa dirinya bisa bergabung dengan tim Merah Putih dalam waktu dekat dan mengaku akan mendapat restu dari ibunya.

Bahkan, mantan kiper Hoffenheim itu mengaku ada kemungkinan dirinya akan berangkat ke Indonesia untuk bertemu PSSI dan mengurus proses naturalisasinya.

Sontak pengakuan tersebut menjadi perbincangan warganet. Oleh karena itu, menarik membahas rekam jejak Daniel Klein. Bagaimana profilnya?

Mantan Kiper Timnas Jerman

Daniel Klein merupakan penjaga gawang keturunan yang lahir di Heidelberg, Jerman, pada 13 Maret 2001. Darah Indonesia yang ada di tubuhnya berasal dari ibunya.

Maklum, ibunya berasal dari Bali. Meski berdarah Indonesia, kiper bertinggi badan 191 cm itu memegang paspor Jerman sehingga harus melalui proses naturalisasi.

Daniel Klein sendiri memulai karirnya di akademi sepak bola Jerman. Awalnya, ia belajar di VfB St. Leon dan FC-Astoria Walldorf hingga 2014.

Setelahnya, Daniel Klein menimba ilmu di akademi klub ternama Jerman, Hoffenheim pada 2014 hingga 2020 atau selama enam tahun.

Selama itu, Daniel Klein bermain untuk tim akademi, tim U-17, dan tim U-19. Setelah itu, ia juga bermain untuk tim kedua klub yang bermain di divisi keempat.

Saat masih di level akademi, Daniel Klein selalu menjadi andalan di tim U-17 dan U-19 Hoffenheim. Bahkan, ia juga menjadi andalan di tim kedua selama satu musim.

Pada tahun 2021, Daniel Klein juga harus berpisah dengan Hoffenheim setelah ia ditebus oleh FC Augsburg. Diketahui, dia ditebus sebesar 200 ribu euro.

Setelah ditebus, Daniel Klein bermain di tim kedua FC Augsburg yang bermain di kasta keempat selama dua musim atau hingga tahun 2023.

Lalu pada musim panas 2023, FC Augsburg meminjamkan Daniel Klein ke klub strata ketiga, SV Sandhausen, hingga akhir musim 2023/2024.

Musim ini, Daniel Klein tak banyak bermain selama masa pinjamannya di SV Sandhausen. Tercatat, ia hanya tampil tiga kali pada musim 2023/2024.

Rekam jejak Daniel Klein semasa muda cukup mengesankan. Selama membela Hoffenheim, ia menjadi andalan timnas Jerman di level kelompok umur.

Daniel Klein tercatat pernah bermain untuk tim Jerman U-15, U-16, U-17, U-18, dan U-19 dengan total 13 penampilan.

Saking sibuknya, Daniel Klein sempat ditanya soal kemungkinan membela Timnas Indonesia pada 2021. Namun, ia menolak dan memilih bertahan di Jerman.

Setelah hampir tiga tahun berlalu, Daniel Klein kini mulai terbuka untuk mengurus proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Kontributor: Felix Indra Jaya