Mau Jadi Merchant BRI, Kini Nasabah Bisa Daftar Lewat BRImo – Berita Jatim

by
Mau Jadi Merchant BRI, Kini Nasabah Bisa Daftar Lewat BRImo

Pahami.id – Kebutuhan para pedagang atau pedagang mulai dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UKM) hingga pedagang besar terhadap layanan perbankan semakin meningkat. Di tengah pesatnya teknologi digital saat ini, kemudahan bertransaksi menjadi salah satu kebutuhan para merchant untuk memajukan usahanya.

Meningkatnya tren pedagang di Indonesia dan kebutuhannya akan layanan perbankan terus difasilitasi oleh BRI. Sebagai bank yang fokus pada sektor UMKM sebagai tulang punggung bisnisnya, Bank BRI memberikan kemudahan dalam menjalin kerjasama dengan merchant hanya dengan mendaftar di BRImo Super Apps.

Terkait hal tersebut, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, BRI selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan dan optimalisasi layanan kepada nasabah dan mitra usaha. Salah satunya dengan memberikan fasilitas pendaftaran menjadi merchant BRI melalui fitur tersendiri pada aplikasi BRImo.

Hadirnya fitur “Jadi Merchant BRI” di BRImo tentunya memudahkan calon merchant untuk menjadi merchant BRI dengan menggunakan produk pengadaan BRI seperti EDC, online dan QRIS yang tentunya mempersingkat proses pengajuan calon merchant. tidak perlu repot datang ke kantor BRI, Cukup dengan mendaftar melalui “Jadi Merchant BRI” di BRImo, calon merchant hanya perlu menunggu review dari Petugas BRI yang kemudian akan melakukan instalasi produk pengadaan BRI sehingga transaksi dapat dilakukan secara nontunai. dilakukan di merchant, hal ini dilakukan agar para pedagang merasa nyaman dan “tetap dapat memenuhi kebutuhan usaha para pedagang tanpa harus datang ke Kantor BRI untuk menjadi pedagang kerjasama BRI,” ujarnya.

Seperti yang Anda ketahui, banyak sekali keuntungan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi merchant BRI. Mulai dari kemudahan bertransaksi sesuai kebutuhan merchant dengan menggunakan fasilitas Android EDC, QRIS, hingga penerimaan pembayaran online baik yang sudah memiliki website maupun belum (link pembayaran).

Selain itu, menjadi merchant BRI juga meningkatkan sirkulasi keuangan karena adanya pilihan transaksi tunai dan transaksi sebagai merchant BRI. Selain itu, dengan menjadi merchant BRI, daya saing Anda akan meningkat dibandingkan dengan merchant lain di sekitarnya, karena Anda dapat melayani transaksi non tunai sehingga tidak perlu khawatir dalam menangani konversi tunai.

Sebagai merchant, BRI dapat menerima segala jenis pembayaran mulai dari Kartu Debit dan Kartu Kredit berlogo Visa, Mastercard, JCB dan private label (GPN), Kartu BRIZZI, QRIS dan pembelian online.

Langkah-langkah mendaftar menjadi merchant BRI melalui BRImo adalah sebagai berikut:
1. Login ke BRImo dan pilih menu “Lainnya”.
2. Ketik “jadi pedagang” dan klik ikon tersebut lalu otomatis masuk ke website pendaftaran di halaman Jadimerchant.bri.co.id atau gulir ke bawah ke menu “Produk BRI”.
3. Saat Anda berada di website, klik “daftar sekarang” lalu pilih produk merchant.
4. Pastikan Anda memiliki rekening BRI dan mengisi data diri serta identitas usaha (alamat, NIK, nomor handphone, jenis usaha dan merchant.
5. Klik “daftar pedagang”.