Masuk Tahap Akhir, Finalis WMM 2023 Bakal Unjuk Gigi di Tunjungan Plaza 3 Surabaya – Berita Jatim

by
Masuk Tahap Akhir, Finalis WMM 2023 Bakal Unjuk Gigi di Tunjungan Plaza 3 Surabaya

Pahami.id – Sebagai bentuk konsistensi dalam mendukung pembangunan pengusaha di negara, Bank Mandiri kembali menyelenggarakan kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2023.

Kompetisi ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (SSR) Bank Mandiri yang bertujuan untuk mencetak wirausaha muda yang mandiri, kreatif dan inovatif.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat sejak pendaftaran dibuka pada 27 September 2023, kini WMM 2023 telah memasuki babak final yang akan menentukan siapa yang pantas menjadi juara. Dari ribuan peserta yang terdaftar, WMM 2023 telah masuk dalam Top 20 Existing Business Finalist dan 4 Business Plan Finalist yang berhasil lolos tahap final.

Khusus pada WMM 2023, Bank Mandiri juga akan menyelenggarakan Pameran Kewirausahaan di Tunjungan Plaza yang berlangsung pada tanggal 18 – 20 Januari 2024 di Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Di sini para finalis akan menampilkan karya terbaiknya yang telah melalui proses bimbingan dan pengembangan dari Bank Mandiri dan mitra-mitranya.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan, Pameran Kewirausahaan merupakan bagian penting dalam acara WMM yang akan menjadi ajang promosi dan apresiasi bagi para finalis. Selain itu, acara ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan mendukung secara langsung produk dan karya pengusaha lokal yang berkualitas dan berdaya saing.

“Tahun ini merupakan tahun ke-16 kompetisi ini diselenggarakan. Bank Mandiri sebagai salah satu perusahaan milik pemerintah merasa bangga karena mampu mewadahi wirausaha muda secara konsisten dan dikenal langsung oleh masyarakat. “Kami berharap melalui WMM dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat,” kata Ali di Surabaya, Kamis (18/1/2024).

Selain pameran, Pameran Kewirausahaan juga akan menampilkan berbagai acara menarik yang dapat dinikmati pengunjung. Salah satunya adalah sesi ceramah yang akan dihadiri oleh para wirausaha muda asal Indonesia yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman berwirausaha yang menginspirasi dan memotivasi calon wirausaha.

Beberapa nama yang akan hadir dalam acara bincang-bincang ini antara lain Chief Executive Officer Kompas Shoes, Aji Handoko Purbo yang telah menjadikan merek sepatu lokal ini menjadi fenomena di kalangan anak muda. Lalu ada Founder MS Glow Maharani yang telah membuktikan produk kecantikan lokal mampu bersaing dengan produk impor. Selain itu, ada juga Founder & CEO USS Network, Sayed Muhammad yang mengembangkan jaringan wirausaha sosial yang fokus pada pemberdayaan masyarakat.

Tak ketinggalan, acara ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran musisi-musisi ternama yang siap menghibur dan memeriahkan acara. Salah satunya adalah Coldiac, band indie rock asal Surabaya yang kini sedang naik daun. Lalu ada pula Marion Jola, penyanyi solo yang mencuri perhatian dengan suara dan penampilannya yang memukau. Dan tentunya ada juga Andra & The Backbone, band legendaris yang banyak melahirkan lagu-lagu hits.

“Acara Pameran Kewirausahaan ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu hadir di Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada tanggal 18-20 Januari 2024 mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. “Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat dan mendukung produk dan karya para pengusaha lokal, serta mendapatkan inspirasi dari para pengusaha sukses sambil menikmati hiburan dari musisi favorit Anda,” pungkas Ali.