Masih Cedera Usai Ketiban Moge, Hanung Bramantyo Hadiri Gala Premier Trinil Pakai Sepatu ‘Iron Man’ – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hanung Bramantyo masih belum pulih dari patah kaki akibat ditabrak sepeda motor besar (moge). Namun situasi tersebut tidak menyurutkan semangat Hanung untuk terus melanjutkan aktivitasnya.

Seperti yang diungkapkan istrinya, Zaskia Adya Mecca dalam wawancara baru-baru ini, Hanung Bramantyo masih hadir di gala premiere film Trinil di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023). Bahkan, Hanung datang dengan berjalan kaki tanpa bantuan kursi roda.

Hanung Bramantyo pada gala premiere Trinil di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Secara bertahap sudah pulih. Dalam waktu tiga hari, semuanya tersambung dengan baik karena ada pulpen. “Dua minggu lagi baru bisa jalan,” kata Hanung Bramantyo.

Meski demikian, Hanung Bramantyo tetap membutuhkan sepatu khusus untuk bisa berjalan selama proses pemulihannya. Inilah sepatu yang dipakai Hanung saat ini untuk beraktivitas.

“Apa ini, aku menyebutnya sepatu Iron Man. “Rasanya pergelangan kaki ada yang terkilir saat berjalan,” jelas Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo pada gala premiere Trinil di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]
Hanung Bramantyo pada gala premiere Trinil di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Hanung Bramantyo disarankan dokter untuk memakai sepatu khusus karena tidak bisa mengurangi aktivitasnya selama proses pemulihan. Dengan sepatu tersebut, Hanung tidak perlu menunggu hingga kakinya pulih sepenuhnya untuk bisa beraktivitas kembali.

“Awalnya dokter bilang kalau saya tidak bisa berjalan selama dua bulan, saya harus menggunakan kruk,” jelas Hanung Bramantyo.

Dalam kelakarnya, Hanung Bramantyo menuturkan, dirinya hanya membutuhkan waktu dua bulan untuk bisa kembali mengendarai sepeda motor.

“Dua bulan lagi baru bisa naik motor lagi,” kata Hanung Bramantyo sambil tertawa.

Kisah Hanung Bramantyo patah tulang saat ditabrak sepeda motor pertama kali viral di Instagram. Hanung sendiri menceritakan pengalaman kurang menyenangkannya tersebut pada awal Desember 2023.

Awalnya, Hanung Bramantyo menceritakan dirinya dirawat di rumah sakit karena anemia. Sebelum dirawat, Hanung mengalami gejala pusing dan juga pendarahan saat buang air besar selama dua minggu.

Kadar hemoglobin saya mencapai 8, yaitu dari normal 13 menjadi 16. Alhasil, saya langsung ke IGD dan langsung diberikan 3 bungkus darah, kata Hanung Bramantyo.

Dua hari setelah Hanung Bramantyo keluar dari rumah sakit, musibah berikutnya menimpa. Hanung lupa menurunkan standar motornya setelah melakukan pemanasan mesin dan terus terjatuh.

“Karena kepala penuh pikiran, tanpa sadar kaki ini mencapai standar saat mulai berolahraga. “Setelah melakukan ritual, saya lupa mengembalikannya ke posisi standar,” jelas Hanung Bramantyo.