Marselino dan Witan Panen Hujatan, Eks Pemain Ini Malah Dapat Rp391 Miliar dari Mi Instan – Berita Jatim

by
Marselino dan Witan Panen Hujatan, Eks Pemain Ini Malah Dapat Rp391 Miliar dari Mi Instan

Pahami.id – Komunitas sepak bola Indonesia belakangan ini sedang heboh dengan aksi para pemain Timnas Indonesia yang kini tengah menjalani pemusatan latihan di Turki. Dua pemainnya, Marselino Ferdinand dan Witan Sulaeman kedapatan sedang makan mie instan.

Hal itu terungkap setelah konten eksklusif di akun Instagram Marselino bocor ke publik. Dalam unggahan tersebut, terlihat pemain mirip Witan Sulaeman membuka bumbu mie instan yang diolahnya.

Ada juga panci listrik untuk memasak mie instan, dua bungkus mie instan, 4 sendok makan, dan piring styrofoam.

Aksi pemain Timnas Indonesia makan mie instan di tengah pemusatan latihan membuat publik geram. Mereka mengkritik pemain-pemain timnas yang berkelas karena tidak bisa menjaga pola makan selama pemusatan latihan.

Padahal, mie instan untuk pemain sepak bola tentu bukan makanan sehat jika dimakan secara rutin. Namun, ada cerita menarik soal mie instan yang meraup untung bagi mantan pesepakbola Liga Inggris.

Mantan pemain Liga Inggris asal Ghana, Asamoah Gyan, meraup keuntungan besar setelah beralih profesi menjadi pengusaha. Gyan kini menjadi jutawan karena memiliki bisnis mie instan.

Dikutip dari The Sun, eks pemain Sunderland itu dikabarkan memiliki kekayaan hingga 20 juta poundsterling atau setara Rp 391 miliar. Sebagian besar kekayaannya berasal dari bisnis mie instan.

Pada tahun 2012, Gyan meluncurkan produk bernama Mama Vits Mie dan Nasi. Lewat bisnis mie instannya, Gyan bisa hidup mewah meski tidak bermain sepak bola.

Pada tahun 2015 misalnya, ia berinvestasi di industri musik dengan mendirikan band bernama Nana Asqa Band. Pada Oktober 2017, Gyan juga mampu meluncurkan maskapai penerbangan bernama Baby Jet Airline bersama Presiden Ghana, Nana Addo Dankwa Akufo-Addo.

Asamoah Gyan selain pernah bermain di Liga Inggris bersama Sunderland, juga pernah bermain di Serie A bersama Udinese, Rennes di Ligue 1, dan juga bermain di Liga India bersama NorthEast United.