Manggung Perdana di Jazz Gunung Bromo, Musisi Asal Perancis: Ini Pengalaman Paling Mengagumkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Untuk pertama kalinya, musisi jazz asal Perancis, Jeremie Ternoy Trio ikut terlibat dan meramaikan pagelaran Jazz Gunung Bromo 2023 yang digelar di Amphitheatre Jiwa Jawa Resort, Bromo, Probolinggo, Jawa Timur. Mereka menjadi penampil pertama di hari kedua Jaz Gunung Bromo 2023.

Mereka mengatakan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Mereka juga mengatakan ini juga merupakan pengalaman pertama mereka bermain dengan musisi tradisional Indonesia.

Jumpa pers dengan musisi jazz asal Perancis, Jeremie Ternoy Trio yang terlibat dan memeriahkan Mount Bromo Jazz 2023. (Dok: Pahami.id)

“Kombinasi dengan musik tradisional ini sangat rumit, tapi akan kami usahakan. Tapi di musik kami selalu ada unsur musik klasik seperti Mozart,” ujarnya.

Dikatakannya, musik tradisional sangat kental di Indonesia. Ada hubungan antara musik tradisional dan kehidupan, karena mempengaruhi sejarah.

“Kadang musik pop terputus dari musim tradisional, karena ada jarak, apalagi yang di perkotaan. Tapi kadang ada yang mau belajar belajar musik tradisional,” ujarnya.

Terlihat Menakjubkan Meskipun berkabut

Musisi jazz asal Perancis, Jeremie Ternoy Trio tampil di Jazz Gunung Bromo 2023. (Dok: Jazz Gunung Indonesia)
Musisi jazz asal Perancis, Jeremie Ternoy Trio tampil di Jazz Gunung Bromo 2023. (Dok: Jazz Gunung Indonesia)

Berdasarkan pantauan Pahami.id di lokasi, hari terakhir Wisata Gunung Bromo 2023 diselimuti kabut. Bahkan, kabut menyelimuti Amphitheatre Jiwa Jawa Resort, Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, tempat digelarnya konser Mount Bromo Jazz 2023.

Namun, kabut tak menghalangi penampilan musisi Prancis itu. Mereka tetap tampil memukau lewat musik pengiringnya.

Penonton yang hadir juga dimeriahkan oleh suara alat musik dari band asal Perancis tersebut. Bahkan, penampilan mereka membuat penonton bertepuk tangan.