Hasil BRI Liga 1: Dibungkam Persita di Indomilk Arena, Persija Telan Kekalahan Pertama Musim Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta harus mengakui keganasan Persita Tangerang saat kedua tim bentrok di pekan keempat Liga 1 BRI 2023/2024, Sabtu (22/7/2023) sore. Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Persija kalah 0-1 dari tuan rumah Persita.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta di babak kedua melalui tembakan Esal Sahrul Muhrom. Adapun Persija, peluangnya minim terutama di babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat Persija kini berada di posisi kedelapan dengan raihan 5 poin. Sementara itu, Persita melonjak ke peringkat kedua dengan raihan 9 poin.

Pertandingan Kursus

Persija mendominasi awal babak pertama. Tuan rumah dipaksa bertahan oleh Riko Simanjuntak dan rekan satu timnya karena permainan cepat yang mereka mainkan.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-10, Persita masih kesulitan keluar dari tekanan. Namun, Macan Kemayoran yang menguasai permainan kesulitan menjebol pertahanan Laskar Cisadane.

Persija tidak banyak mendapat peluang di babak pertama meski mendominasi. Persita selalu bisa mengharapkan aliran bola yang dilancarkan oleh tim kesayangan Jakmania.

Sedangkan Persita lebih fokus pada manajemen pertahanan. Meski sesekali mereka menyerang, tapi tidak berbahaya.

Alhasil, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit turun minum dibunyikan. Kedua tim masih imbang 0-0.

Perjalanan babak kedua mengalami perubahan. Persita Tangerang kini lebih berani menekan pertahanan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Menarik karena di babak kedua, terutama hingga menit ke-60, pertahanan Persija terus digempur. Bagusnya Rizky Ridho dan kawan-kawan masih bisa mengontrol dengan baik sehingga tidak ada gol.

Hingga menit ke-75 masih belum ada gol. Persija masih ditekankan permainan agresif para petarung Cisadane.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir. Persija kebobolan pada menit ke-80. Umpan terobosan Ezequiel Vidal langsung disalurkan oleh Esal Sahrul yang tidak dikawal gawang Andritany. Skor 1-0 untuk Persita!

Persija membalas setelah tertinggal dengan mencoba bermain terbuka. Namun, aliran bola yang dilancarkan Harimau Kemayoran selalu pecah di tengah.

Persija terus melakukan tekanan. Sayang, Witan Sulaeman Cs tak bisa mencetak gol ke gawang Persita.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persija harus kebobolan 0-1 di markas Persita.

Barisan pemain

Persita (4-3-3): Adhitya Harlan; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha; Sin Yeong Bae, Daniel Bustos, Rifky Dwi Septiawan; Irshad Maulana, Ramiro Fergonzi, Hanis Sagara.

Pelatih: Luis Edmundo Duran.

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho; Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, Ryo Matsumura.

Pelatih: Thomas Doll.