Manchester United Kembali Gagal Menang, Bagaimana Perasaan Ganjar-Mahfud Hari Ini? – Berita Jatim

by
Manchester United Kembali Gagal Menang, Bagaimana Perasaan Ganjar-Mahfud Hari Ini?

Pahami.id – Liverpool gagal meraih tiga poin saat melawan Manchester United (MU) di Stadion Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Senin (18/12) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp harus puas bermain imbang tanpa gol.

Melawan Manchester United di Anfield, Liverpool tak mampu mencetak gol meski punya pemain unggulan. Manchester United bermain dengan 10 orang setelah Diogo Dalot mendapat kartu merah di menit-menit akhir pertandingan.

Hasil ini mungkin cukup memuaskan fans Manchester United. Maklum, rekor pertandingan tim berjuluk Setan Merah ini terbilang cukup buruk.

Sebelum bermain imbang melawan Liverpool, MU kalah 0-1 dari Bayern Munich di Liga Champions dan dikalahkan 0-3 oleh Bournemouth. Dari 5 laga terakhirnya, MU hanya menang 1 kali, kalah 3 kali dan seri 1 kali.

Kegagalan Liverpool mengalahkan MU rupanya membuat calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bereaksi. Ganjar melalui akun X miliknya mengomentari hasil imbang MU.

Ganjar cukup puas dengan hasil imbang yang diraih tim asuhan Erik ten Hag. Ganjar pun memuji kinerja kiper MU André Onana. Menurut Ganjar, penampilan Onana cukup bagus.

“Walaupun berkali-kali dikucilkan dan didesak, tapi tetap bisa bertanding. Onana malam ini keren banget. GGMU,” tulis Ganjar di akun X @ganjarpranowo.

Mengutip catatan Whoscored, Onana mencatatkan 8 penyelamatan. Lebih baik dari kiper Liverpool Allison Becker yang hanya melakukan 2 penyelamatan. Onana memiliki persentase 7,92.

Jika Ganjar menyikapi suara MU, calon wakil presidennya, Mahfud MD, belum membuka suara.

Ganjar-Mahfud MD Dukung MU

Seperti diketahui, baik Ganjar maupun Mahfud MD diketahui merupakan fans Manchester United. Mahfud MD di akun Twitternya kerap men-tweet tentang klub Liga Inggris tersebut.

Beberapa waktu lalu, Mahfud MD ditanyai netizen tentang klub sepak bola favoritnya. Ia pun terus menjawab Manchester United dan Madura United.

“Pak Mahfud, dia di klub sepak bola apa?” tanya salah satu akun Twitter.

“Dua MU: Manchester United dan Madura United. Hehe. Mouly suka klub apa?” jawab Mahfud MD.

Sementara itu, Ganjar Pranowo punya cerita tersendiri soal preferensinya terhadap Manchester United. Ada dua faktor dasar.

Faktor pertama, kata Ganjar, yang menyukai sepak bola sebenarnya adalah istrinya, Siti Atikoh. Hal itu diutarakan Ganjar dalam video podcast yang kemudian diunggah ulang ke akun Instagram miliknya pada 12 September 2021.

Dalam video tersebut, Ganjar mengaku menyukai Manchester United karena terinspirasi dari istrinya, Siti Atikoh.

“Pertama kali saya masuk PDI, baju saya berwarna merah. Jadi saat itu yang tergila-gila pada sepak bola adalah istri saya,” kata Ganjar.