Maju Nyaleg, Opie Kumis Khawatir Namanya Tak Dikenal Orang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Opie Kumis juga pernah mengajukan diri sebagai calon anggota Badan Legislatif (Bacaleg) DPRD KDI dari Parti Selamat Nasional (PAN) untuk Pileg 2024. Namun, Opie sangat khawatir akan gagal di pemilu mendatang.

Yang membuat Opie Kumis khawatir adalah nama aslinya. Seperti diketahui, nama asli Opie adalah Muchtar Lutfi sesuai KTP-nya. Nama itu yang akan ada di surat suara, bukan Opie Kumis.

“Nama saya Opie Kumis, tapi nama asli saya di KTP adalah Muchtar Lutfi, karena nanti lembar foto ini akan menjadi kertas suara, kami tidak punya foto,” kata Opie Kumis, usai mendaftar ke DPR RI. . Upacara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).

“Kalau begitu Opie Kumis tidak bisa (terdaftar). Nama kita harus (sesuai) KTP, nama Muchtar Lutfi tidak semua orang tahu,” ujarnya lagi.

Oleh karena itu, jika nantinya ia lolos sebagai calon anggota dewan dan mendapat nomor urut, strategi awalnya adalah memperkenalkan komedian Opie Kumis yang bernama asli Muchtar Lutfi atau yang tertulis M Lutfi di kertas suara.

“Nanti di kotak suara, enggak bisa bilang ‘Kali ini Opie Kumis mana, tapi ini Muchtar Lutfi’, ujung-ujungnya enggak ada yang berhenti. Itu sebabnya kesadaran pertama yang ingin saya perkenalkan adalah diri saya. bahwa saya Muchtar Lutfi Opie Kumis,” kata Opie Kumis.

Komedian berusia 63 tahun itu sendiri mengaku ingin menjadi anggota DPRD DKI untuk melakukan perubahan di daerahnya. Opie Kumis menyoroti masalah bantaran sungai di kawasan rumahnya, Condet Jakarta Timur yang masih kotor dan rusak.

“Selain itu, dari dulu sudah menjadi impian saya, bagaimana jika berada di tepi sungai Ciliwung, meski jaraknya satu setengah kilometer, menjadi sebuah taman. Taman yang indah,” kata Opie Kumis.