Mahasiswa Unibraw Ditemukan Meninggal Dunia di Jalur Pendakian Gunung Arjuno – Berita Jatim

by
Mahasiswa Unibraw Ditemukan Meninggal Dunia di Jalur Pendakian Gunung Arjuno

Pahami.id – Mahasiswa Universitas Brawijaya atau Unibraw, Yodeka Kopaba ditemukan tewas di jalur pendakian Gunung Arjuno di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (20/8/2023).

Korban merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batum, Agung Sedayu menjelaskan, korban ditemukan tewas di Pos 2 jalur pendakian Arjuno Welirang melalui Kampung Sumberbrantas.

Ia menjelaskan, jenazah pendaki dipindahkan ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu oleh petugas BPBD, PMI dan PMK Kota Batu.

“Kami mendapat laporan adanya pendaki yang meninggal dunia. Laporan tersebut berasal dari petugas UPT Tahura Raden Soerjo yang meminta bantuan untuk memindahkan jenazah dari Pos 2 melalui jalur Sumberbrantas. Saat ini petugas sedang mengidentifikasi korban lainnya,” kata Agung Sedayu. seperti dikutip dari Suarajatimpost.com — jaringan Pahami.id.

Hingga kini, penyebab kematian mahasiswa berusia 21 tahun asal Padang, Sumatera Barat itu belum bisa dipastikan.

Namun, dugaan kuat disebabkan oleh tanda-tanda hipotermia atau kedinginan yang mungkin menyebabkan kematian korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Batu, Yussi Purwanto mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas tewasnya seorang pendaki di Pos 2 melalui jalur Sumberbrantas Gunung Arjuno.

“Penyidikan atas meninggalnya pendaki Gunung Arjuno tersebut akan kami lanjutkan di Pos 2 melalui jalur Sumberbrantas. Untuk mengetahui penyebab kematiannya perlu dilakukan otopsi terlebih dahulu,” jelasnya.