Mahasiswa UIN Tewas, Petugas Ungkap Fakta Ini – Berita Jatim

by
Mahasiswa UIN Tewas, Petugas Ungkap Fakta Ini

Pahami.id – Niat liburan arung jeram bersama teman, mahasiswa UIN Khas Jember meninggal dunia. Korban bernama Saifudin (20) tewas saat melakukan arung jeram bersama rekannya di Bosamba Rafting, Desa Taman, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Senin (25/12).

Informasi dari Yuliono, Kepala Unit Gawat Darurat BPBD Bondowoso, mendapat laporan adanya kecelakaan saat arung jeram sekitar pukul 17.00 WIB.

Petugas bersama warga sekitar kemudian menyusuri sungai di sekitar Kampung Gentong, Kecamatan Taman Krocok. Petugas dan warga kesulitan mencari korban karena diketahui lokasi jatuhnya korban tidak sama dengan lokasi pencarian.

“Di kawasan Gentong, temannya sendiri berhasil mengevakuasi, namun meninggal dunia,” kata Yuliono, Senin (25/12/2023) sore seperti dikutip dari ketik.co.id–Jaringan Pahami.id

Menurut Yuliono, dalam proses pencarian, petugas dibantu warga melakukan penggeledahan di wilayah timur, sedangkan jenazah korban kemudian ditemukan di wilayah barat.

Yuliono menjelaskan, berdasarkan keterangan beberapa saksi, korban yang merupakan warga Pasuruan diketahui datang tidak sendirian, melainkan bersama 12 orang temannya yang tergabung dalam Mapena.

Namun saat ia sedang arung jeram atau rafting di perahu yang sama, ada enam korban. Diduga saat melakukan arung jeram, perahu yang ditumpangi korban menabrak tebing.

Lima orang teman korban berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban ditemukan tewas.

“Terus terjadi sesuatu, ada tebing, entah harus disebut apa, dan akhirnya ada danau,” ujarnya.