Madura United Harus Kehilangan Bek Andalannya 8 Pekan – Berita Jatim

by
Madura United Harus Kehilangan Bek Andalannya 8 Pekan

Pahami.id – Madura United harus kehilangan bek andalannya Novan Sasongko yang mendapat cedera lutut saat menghadapi Persib pada pekan perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (2/7/2023).

Dia pun harus istirahat untuk memulihkan cederanya tersebut. Fisioterapi Madura United FC, Adriel Santos mengatakan, pemain 33 tahun itu membutuhkan waktu pemulihan cukup lama.

“Kita tidak bisa pastikan kapan waktu yang dibutuhkan untuk pilih, karena masih cedera,” ujarnya dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Rabu (26/7/2023).

“Oleh dokter di Surabaya, Novan masih harus melakukan fisioterapi. Jadi kemungkinan ia menjalani proses pemilihan cedera 6 hingga 8 pekan kedepan baru bisa pulih,” imbuhnya.

Novan Sasongko sebenarnya sudah tidak masuk line up pemain dalam tiga pertandingan terakhir Madura United. Novan tidak dibawa ke markas Bali United.

Adriel menyebutkan, eks Persebaya itu masih ada trauma saat pemain lawan mengenai lututnya.

“Saat ini Novan (Sasongko) sedang menjalani pemulihan cedera lutut yang dialami saat bertanding melawan Persib Bandung. Ia ada trauma saat pemain lawan mengenai lutut kanannya,” katanya.

Pelatih Madura United Mauricio Souza telah menyiapkan pengganti Novan Sasongko di sisi bek sayap.

Masih ada nama Koko Ari Araya yang bisa menggantikan Novan Sasongko untuk memperkuat lini pertahanan.