Lulusan Luar Negeri Kok Mikirnya Telat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perceraian Ari Wibowo dengan Inge Anugrah yang telah menikah selama 17 tahun masih menjadi sorotan publik.

Inge Anugrah merasa perceraiannya dengan Ari Wibowo merupakan pelajaran hidup yang berharga baginya.

Inge Anugrah (Instagram/@lambe__danu)

Inge Anugrah sadar bahwa seorang perempuan tetap harus memiliki penghasilan sendiri dan tidak sepenuhnya bergantung pada laki-laki, meski sudah bersuami.

“Istilah ‘lesson learn’ adalah tidak menyontek dan kedua gadis harus memiliki kemandirian finansial. Bukan kemandirian finansial, artinya bisa berdiri di atas kaki sendiri,” kata Inge Anugrah dalam video yang diunggah ulang ke akun @lambe__danu Akun Instagram, Selasa (13/6/2023).

Inge Anugrah mengatakan, dirinya tidak bisa terlalu santai dan mendapatkan penghasilan sendiri, meski hanya berjualan online.

Inge Anugrah dan Ari Wibowo (Instagram/@ariwibowo_official)
Inge Anugrah dan Ari Wibowo (Instagram/@ariwibowo_official)

“Jangan terlalu santai. Ya santai tapi cari uang online atau apapun. Tapi, kamu punya penghasilan sendiri,” ujarnya.

Namun, sebagian netizen justru menganggap Inge Anugrah terlalu polos dan terlambat menyadari hal tersebut sejak awal pernikahannya. Padahal istri Ari Wibowo itu diketahui telah menyelesaikan S2 di luar negeri.

“Lulusan luar negeri kok bisa kalah sama bucin,” kata @fqmosss3_snyaa***.

“Kok baru kepikiran ini, orang biasa aja udah tau min. Dia lambat mikirnya,” kata @indriati***.

“Aku ingin kasihan padamu, tapi apa yang kamu lakukan, anak orang kaya, baru saja masuk universitas di Australia dan Amerika? Atau di negara asing mana pun. Mengapa orang berpendidikan tinggi (S1 S2) begitu polos. Pikiran. Serius gan? 17 tahun menikah dan tidak pernah memikirkan pekerjaan? Anak-anak sudah besar. Bisnis macam apa itu, kamu tidak bisa naif itu,” kata @overthinker****.